Calon Siswa Kedinasan, Silakan Ikuti Simulasi CAT


Mutiara Safitri 2017-03-09 19:44:37 Pendidikan 162 kali

Ilustrasi Siswa Ikuti Computer Assisted Test (Foto : Istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,- Sebagai penyelenggara Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) ujian masuk sekolah kedinasan 2017, Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberi kemudahan bagi calon peserta untuk mengenal secara menyeluruh tentang sistem seleksi berbasis computer assisted test (CAT) BKN.

Caranya,dengan cara mengikuti simulasi berbasis web melalui cat.bkn.go.id.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan menjelaskan, setelah masuk ke laman utama, klik navigasi *simulasi* (lihat kanan atas laman), lakukan pendaftaran dan selanjutnya simulasi tes CAT bisa mulai dilakukan.‎

"Dengan mengikuti simulasi, peserta akan familiar dengan tata cara ujian melalui CAT BKN dan bisa menjadi instrumen calon peserta untuk mengukur tingkat kompetensi dasarnya dengan hasil real time," terang Ridwan, Kamis (9/3).

Dijelaskan Ridwan, seleksi CAT BKN merupakan salah satu terobosan BKN sebagai instansi pembina manajemen kepegawaian, untuk mengikis sistem rekrutmen yang sebelumnya diduga sarat dengan manipulasi.

CAT BKN diarahkan sebagai salah satu media penyaring peserta seleksi yang berorientasi pada hasil cepat, transparan, dan akuntabel.

Sumber : jpnn.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close