Liga Champions: Mision Imposible Barcelona Menjadi Comeback Terbaik Bersejarah di Liga Champions.


2017-03-09 05:59:47 Hukum 267 kali

Pemain Barcelona saat Merayakan Keberhasilan Mereka Melaju Ke Babak 8 Besar Liga Champions (Foto: Ilustrasi / Istimewa)

Catalunya, Kabar28.com - Barcelona berhasil raih kemenangan fantastis 6-1 atas Paris Saint-Germain di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (9/3) dini hari WIB. Skor telak ini sekaligus memastikan Blaugrana lolos ke babak perempat-final dengan agregat 6-5 dan mencetak comeback terbaik sepanjang sejarah.

Seperti prediksi, Barcelona tampil ofensif sejak menit awal pertandingan. Defisit empat gol di leg pertama tentu jadi pemicu utama akan gaya bermain ini. Di sisi lain, Luis Enrique tidak hanya omong besar ketika menegaskan niatnya untuk menciptakan keajaiban di Camp Nou. Gol cepat pun diciptakan oleh Luis Suarez di menit ketiga. Memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang, striker Uruguay itu menanduk bola dengan keras dan Kevin Trapp mampu menghalaunya, tapi bola telanjur melewati garis gawang. kemudian gol kedua Barcelona tercipta lewat bunuh diri Layvin Kurzava. Bek muda Prancis itu salah mengantisipasi bola sehingga mengoyak gawangnya sendiri. Blaugrana pun menutup paruh pertama dengan optimisme dan defisit tinggal tersisa dua gol.

Masuk babak kedua, dominasi Barcelona masih berlanjut. Neymar langsung memberikan ancaman di menit pertama lewat aksi menusuk dari sektor kiri. Thomas Meunier terpeleset saat mengejarnya dan tak sengaja menjatuhkan sang bintang Brasil. Wasit berdiskusi dengan hakim garis, lalu memberikan hadiah penalti untuk Barcelona. Messi dipercaya jadi algojo dan dengan tenang mencetak gol ketiga. Gol tersebut tentu membuat Unai Emery waspada. Sang pelatih langsung menarik keluar Lucas Moura dan memainkan Angel Di Maria. Hadirnya gelandang Argentina ini langsung memberikan dampak positif pada Les Parisiens. Mereka yang semula hanya bisa pasrah ditekan oleh Barcelona, kini bisa melancarkan serangan balik yang berbahaya. Situasi ini sangat merugikan Barcelona. Kendati sudah unggul tiga gol, Blaugrana kini harus mencetak tiga gol lagi untuk lolos.

Para pemain tuan rumah tampak frustrasi setelah gol tersebut dan kerap melakukan pelanggaran atas dasar kecerobohan. PSG jelas menikmati kondisi ini, permainan fisik yang ditampilkan di lini tengah tampak lebih efektif dengan Barca yang tersulut emosinya. Dua menit jelang bubaran, Neymar berhasil memangkas defisit gol lewat sepakan bebas cantik. Sang striker Brasil pun menyamakan agregat jadi 5-5 lewat eksekusi penalti tak lama kemudian. Dengan tambahan waktu lima menit, Blaugrana berusaha mencari gol penentu kemenangan.

Gol akhirnya datang juga di menit ke-94. Neymar mengirim umpan lambung ke kotak penalti dan Sergi Roberto berhasil lolos dari jebakan offside. Bintang muda Spanyol itu pun melakukan sentuhan ringan untuk menjebol gawang Trapp.

Dengan skor akhir 6-1 di Camp Nou, Barcelona berhasil mengunci kemenangan agregat 6 - 5 dan berhak untuk melangkah ke babak berikutnya diajang Liga Champions 16/17.

Sumber: goal.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close