Jangan Nyerah Berhenti Merokok, Simak 5 Tipsnya!


Mutiara Safitri 2017-03-08 21:11:31 Tips 251 kali

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Kabar28.com,- Coba Anda timbang-timbang sendiri, apakah merokok memiliki manfaat kesehatan yang besar Anda? Mungkin Anda bisa menjawab bahwa merokok dapat menghilangkan stres. Namun, efek jangka panjang rokok bisa berimplikasi pada masalah kesehatan serius.

Untuk mengantisipasi efek jangka panjang, sekarang waktunya Anda berhenti merokok. Bila Anda termasuk seorang perokok yang ingin berhenti merokok, ikuti tips berhenti merokok berikut ini.

Berpikir positif

Sebagian besar orang yang berhasil berhenti merokok, menanamkan pikiran positif. Mulai sekarang pikirkanlah hal positif dan manfaat kesehatan yang bisa diperoleh ketika Anda berhenti merokok.

Membuat rencana

Tentukan tenggat waktu Anda berhenti merokok. Lawan keinginan untuk merokok dan cobalah menaati janji Anda. Memang Anda perlu menanamkan kebiasaan ini, agar keinginan merokok mereda.

Pertimbangkan diet Anda

Bila Anda biasanya bangun pagi langsung merokok, gantilah kebiasaan tersebut dengan kegiatan yang lebih sehat. Misalnya, jogging, mencuci piring, membersihkan rumah, dan lainnya. Jangan lupa untuk mengonsumsi buah-buahan dan sayuran untuk mengalihkan perhatian Anda dari rokok.

HIndari minuman pemicu

Jika Anda biasanya minum kopi atau alkohol ditemani dengan beberapa batang rokok, gantilah minuman yang lebih sehat. Cobalah konsumsi teh, air putih, atau jus.

Biarkan orang terdekat tahu

Ketika keluarga dan teman Anda tahu soal niat berhenti merokok, mereka pasti mendukung Anda sepenuhnya. Cobalah mendekatkan diri pada orang-orang yang tidak merokok, karena lingkungan dapat memengaruhi kebiasaan Anda juga.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close