Dikbud Segera Verifikasi PAUD di OI


Junaedi Abdillah 2017-03-08 19:48:04 Ogan Ilir 219 kali

Heriyanto, Kabid PNF, Pendidikan Formal non Formal Dikbud OI (Foto : Nik)

Indralaya,Kabar28.com,- Dalam waktu dekat Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Ogan Ilir (OI) akan segera melakukan verifikasi PAUD yang ada di Kabupaten OI. Demikian dikatakan Heriyanto, Kabid Paud, Pendidikan Fomal dan Non Formal Disdikbud OI kepada Kabar28.com, Rabu (8/3).

Menurut Heriyanto, jumlah PAUD dan TK di kabupaten OI terdata sebanyak 370 PAUD, dari sejumlah itulah pihaknya akan melakukan pendataan ulang mengenai keberadaannya, apakah itu milik desa, yayasan atau pribadi.

"Kalaupun keberdaaannya milik yayasan atau milik pribadi, harus tetap maju dan berkembang sementara desanya memang harus ada PAUD tersendiri, yaitu milik desa yang dikelola oleh desa," ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk mengetahui secara jelas keberadaan PAUD tersebut akan dilihat dari data data yang ada, baik itu status tanah diatas bangunan PAUD tersebut, akte notarisnya,pengelola dan tenaga pengajarnya.

"Dengan demikian keberadaan dari PAUD tersebut jelas statusnya di dinas pendidikan dan kebudayaan OI," bebernya.

Saat disinggung masalah honor dari pengelola dan tenaga pengajarnya, Heriyanto menjelaskan, selama ini satu PAUD akan menerima dana sebesar Rp 750ribu perbulan atau masing masing tenaga honor dan pengelola akan menerima honor Rp 250per bulannya yang dibayarkan secara triwulan.

"Namun mulai 2017 akan dibayarkan per semester atau enam bulan sekali," jelasnya.

Lanjut Heriyanto, pihaknya juga dalam waktu dekat akan turun langsung mensosialisasikan program farenting yaitu memberikan pendidikan, pengarahan, pembinaan terhadap orang tua murid, betapa pentingnya PAUD, agar orang tua peduli akan kebutuhan pendidikan dasar untuk anak anaknya.

"Karena masih banyak orang tua tidak begitu peduli kebutuhan pendidikan anak anaknya, ini jangan sampai terjadi, apalagi pendidikan dasar," ujar Heriyanto.***(Nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close