Kenali 4 Jenis Bakso Unik dari Beberapa Negara di Dunia


Mutiara Safitri 2017-03-08 15:39:18 Olahraga 228 kali

Tsukune, Jepang (Foto : Istimewa)

Kabar28.com,- Berkat rasa gurihnya yang khas, bakso diklaim menjadi salah satu makanan yang sangat digemari seluruh kalangan Indonesia. Apalagi di setiap daerah di Tanah Air memiliki cara tersendiri dalam mengolah hidangan tersebut.

Namun ternyata, sejumlah negara di dunia juga memiliki olahan bola-bola daging dengan ciri khas mereka masing-masing. Daripada penasaran, yuk simak ulasan lengkapnya.

Bitterballen, Belanda

Mungkin Anda sudah familiar dengan kudapan yang satu ini. Bitterballen merupakan makanan ringan asal Negeri Kincir Angin Belanda. Makanan ini pertama kali dipopulerkan salah satu pedesaan di negara tersebut. Bitterballen sendiri terbuat dari potongan daging sapi, krim keju, bumbu rempah-rempah, lalu dilapisi dengan tepung roti sebelum digoreng. Makanan ini memiliki tekstur renyah di luar, dan lembut di dalam.

Tsukune, Jepang

Jepang ternyata juga memiliki olahan bakso yang dikenal dengan sebutan tsukune. Teknik pengolahannya pun terbilang unik. Bakso yang terbuat dari daging ayam ini dipanggang di atas arang dalam gaya yakitori, lalu dibumbui dengan tare dan kecap manis sebagai pelengkap.

Chiftele, Rumania

Sebagian besar bakso yang ada di Eropa Utara disajikan bersama kentang rebus atau goreng. Rumania memiliki cara tersendiri. Mereka mencampurkan kentang ke dalam adonan bakso yang terdiri dari daging babi, dan bumbu khas lokal. Sebelum digoreng, adonan bakso akan dilumuri biji wijen, kemudian disajikan dengan mustard, saus tomat, dam krim asam.

Pulpety, Polandia

Tidak seperti bakso pada umumnya, Polandia memiliki varian bakso yang sangat unik. Mereka mencampurkan beberapa jenis sayuran ke dalam adonan daging sapi. Setelah matang, bakso akan disajikan bersama saus jamur khas negara tersebut.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close