Camat Tanjung Batu Programkan Pendirian Rumah Tahfiz di Setiap Desa


Junaedi Abdillah 2017-03-07 16:16:47 Ogan Ilir 144 kali

Camat Tanjung Batu, H. Azhari Adan. (foto : arie)

Indralaya, Kabar28.com,- Guna meningkatkan syiar islam dan mendukung program Pemerintah mewujudkan Ogan Ilir (OI) Kota Santri, Camat Tanjung Batu, H. Azhari Adan menargetkan seluruh desa dan kelurahan dalam wilayahnya memiliki rumah tahfiz.

Dikatakan H. Azhari, dari 19 Desa dan 2 Kelurahan saat ini sudah berdiri 11 rumah tahfiz di Kecamatan Tanjung Batu. Seperti Rumah Tahfiz Baiturrahman di Kelurahan Tanjuj Batu Timur dan rumah tahfiz Al Falah di Kelurahan Tanjung Batu.

Selain itu sudah berdiri rumah tahfiz di Desa Tanjung Batu Seberang, Senuro Barat dan Senuro Timur, Sentul, Burai, Tanjung Atap dan Tanjung Atap Barat, serta Tanjung Pinang I dan Tanjung Pinang II," jelasnya.

Lanjutnya, kedepan akan ada peresmian rumah tahfiz baru, bersamaan dengan wisuda akbar 700 santriwan/santriwati dari berbagai rumah tahfiz dalam lima Kecamatan pada 28 Maret mendatang.

"Akan ada peresmian rumah tahfiz baru di Desa Tanjung Tambak dan Seri Tanjung, bersamaan dengan wisuda akbar 700 santriwan/santriwati dari rumah tahfiz Kecamatan Tanjung Batu, Payaraman, Lubuk Keliat, Rambang Kuang dan Muara Kuang," bebernya.

Dirinya berharap dengan semakin banyaknya rumah tahfiz di desa-desa, dapat semakin memacu semangat anak-anak muda untuk terus mengembangkan syiar islam, serta semakin menambah jumlah rumah tahfiz di setiap desa.

"Eksistensi rumah tahfiz di desa-desa cukup mendapata apresiasi dari masyarakat, semoga dalam jangka setahun kedepan target kita untuk mendirikan rumah tahfiz di setiap desa dapat terealisasi," pungkasnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close