4 Bahan Pemanis Alami Ini Lebih Sehat Dibandingkan Gula


Mutiara Safitri 2017-03-07 11:14:56 Kesehatan 311 kali

Gula Kelapa (Foto : Istimewa)

Kabar28.com,- Mengganti gula dengan bahan pemanis alami lain merupakan langkah awal yang baik untuk memulai gaya hidup sehat. Anda boleh mencoba kebiasaan ini untuk mendukung diet sehat yang Anda lakukan.

Berikut bahan alami pengganti gula yang dapat Anda gunakan di rumah.

Sirup maple

Dibandingkan gula halus, sirup maple menawarkan zat yang baik untuk tubuh. Kandungan antioksidan dan mineral penting, seperti mangan dan seng, mampu menguntungkan kesehatan Anda.

Madu

Selain mengandung fruktosa dan glukosa, magu mengandung sejumlah kecil asam amino, enzim, vitamin B, vitamin C, mineral, dan antioksidan. Madu dapat membantu membunuh kuman dan menyembuhkan luka ringan dan luka bakar.

Gula kurma

Kandungan vitamin dan mineral, seperti kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, tembaga, seng dan lainnya. Gula kurma juga mengandung protein, serat, dan karbohidrat yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Gula kelapa

Gula ini menawarkan lebih banyak vitamin dan mineral. Konsumsi gula kelapa mampu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral, berkat kandungan vitamin C, kalium, osfor, magnesium, kalsium, besi, tembaga dan seng.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close