Antisipasi Karhutla di OKI, Kementrian Lingkungan Hidup Beri Bantuan Motor


2017-03-06 18:19:36 Ogan Komering Ilir 229 kali

Ilustrasi Karhutla. (foto : istimewa)

Kayuagagung, Kabar28.com,- Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), mendapatkan lima unit motor dari Kementerian Lingkungan Hidup.

Motor tersebut tersebar di 11 desa di lima kecamatan untuk dipergunakan dalam upaya melakukan pencegahan dan pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Azhar mengatakan, pemanfaatan kendaraan tersebut diharapkan jangan sampai tidak terarah dan harus digunakan secara maksimal oleh masing-masing desa.

“Ya, pastinya motor itu harus digunakan sebaik mungkin,” ungkap Azhar dihadapan para kades dan camat yang hadir dalam rapat persiapan latihan bersama kesiap-siagaan operasional pengendalian karhutla di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang dilaksanakan di Makodim 0402/OKI, Senin (6/3).

Ia menambahkan desa tersebut yang mendapatkan bantuan hibahyakni di wilayah Kecamatan Tanjung Lubuk ada dua desa, Kecamatan Pangkalan Lampam ada empat  desa, Kecamatan Pedamaran Timur ada satu desa, Kecamatan Sungai Menang satu  desa dan Kecamatan Tulung Selapan ada tiga  desa.

"Yang pasti desanya saya belum mendapat informasi pasti, sebab baru ketahui tadi dari pegawai kita, tetapi menurut pihak Provinsi Sumsel sudah dibagikan ke desa penerima bantuan," kata Azhar.

Lanjutnya, desa tersebut merupakan desa dianggap paling rawan terjadi karhutla sehingga mendapatkan bantuan hibah kendaraan demi kepentingan dalam upaya melakukan pencegahan dan pengendalian. (abd/ba)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close