Cara Bersihkan Spons Beauty Blender Agar Aman Dipakai Berkali-kali


Lia Cikita 2017-03-04 21:11:29 Tips 302 kali

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Jakarta, Kabar28.com, - Beautyblender kini diandalkan banyak pecinta kecantikan untuk mengaplikasikan foundation hingga produk contouring. Spons makeup berbentuk seperti telur itu memang dinilai bisa membaur dengan rata, flawless, dan natural. Sayangnya spons tersebut perlu dicuci pasca beberapa kali digunakan sehingga aman dipakaikan ke wajah. Jika tidak, makeup, minyak, kotoran yang menempel bisa membuat spons berjamur dan kulit berjerawat. Untuk menghindarinya, simak enam tips membersihkannya berikut ini:

1. Langsung Dicuci

Agar tidak menimbulkan jamur dan membuat wajah berjerawat, disarankan langsung mencuci spons makeup setelah dipakai. Selain supaya selalu bersih, cara ini penting dilakukan untuk menjaga kualitas Beautyblender tetap bagus. Menurut makeup artist Kelli J. Barlett, jangan biarkan produk makeup menempel terlalu lama karena akan membuat noda di spons sulit dibersihkan dan susah hilang.

2. Cuci dengan Sabun yang Tepat

Ketika membersihkannya tentu Anda perlu menggunakan sabun. Jika bisa, pakai sabun yang memang dikhususkan untuk mencuci Beautyblender atau alat makeup. Kelli pun menyarankan agar cairan sabun didiamkan sebentar agar menyerap dalam spons. Dengan begitu, produk-produk makeup yang menempel akan lebih mudah luntur. Meski harganya cukup mahal, sabun khusus Beautyblender akan menghilangkan noda dan sisi riasan dengan lebih mudah.

3. Pakai Sabun Batang

Ingin pakai cara yang terjangkau? Anda bisa mengganti sabun khusus Beautyblender dengan sabun atau sampo bayi. Kelli menganjurkan agar Anda mencoba sabun batang keluaran Dove atau sabun cuci dari Palmolive yang tidak terlalu mahal tapi efektif membersihkan.

4. Potong Jadi 2

Bila bagian luar spons makeup Anda sudah sangat kotor tapi tidak ada waktu mencuci, pakai saja bagian dalamnya. Anda bisa memotong Beautyblender menjadi dua kemudian menggunakan bagian dalam yang masih bersih. Memakai spons dengan tekstur tidak rata karena dibelah kabarnya juga bisa membuat tampilan foundation lebih flawless.

5. Lakukan Pencucian Double

Double cleansing sering dilakukan pada wajah agar sisa makeup dan kotoran luruh sempurna. Teknik serupa juga bisa dilakukan pada spons Anda. Caranya adalah menggunakan pembersih makeup berbahan dasar minyak terlebih dahulu untuk menghilangkan noda dan sisa riasan. Setelah dibilas, lalu bersihkan lagi dengan pembersih foam.

6. Simpan dengan Baik

Terakhir simpanlah Beautyblender dengan baik untuk menghindarkannya dari debu dan agar tahan lama. Jika tidak dipakai masukkan dalam wadah plastik. Setelah dicuci, biarkan spons makeup kering di tempat terbuka sebelum menyimpannya dalam tempat tertutup. Cara itu akan menghindarkan jamur berkembang. 

Sumber : detik.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close