Hubungan perpustakaan dengan mutu lulusan


Lia Cikita 2017-03-03 18:19:45 Pendidikan 204 kali

Ilustrasi Perpustakaan (Foto : Istimewa)

Samarinda, Kabar28.com,  - Kalimantan Timur (ANTARA News) - Lulusan perguruan tinggi yang bermutu tidak hadir begitu saja. Menurut Direktur Jenderal Islam Kementerian Agama, Kamarudin Amin, ada beberapa hal yang berpengaruh untuk mewujudkan itu.

"Setiap perguruan tinggi harus ada perpustakaan karena perpustakaan merupakan jantung. Bila jantung tidak ada, maka sumber pengetahuan juga hampa," ujarnya, saat menghadiri peresmian Perpustakaan dan Laboratorium Terpadu di Kampus II IAIN Samarinda, Kamis.

Perpustakaan adalah infrastruktur paling penting dalam menunjang penyelenggaraan program peningkatan kualitas SDM perguruan tinggi.

IAIN tidak perlu punya keinginan menjadikan perguruannya besar dan masuk dalam deretan 500 perguruan tinggi terbesar di dunia, namun terpenting bagaimana upaya agar sistem pembelajarannya bertaraf internasional.

Ia mencontohkan, dalam pembelajaran tafsir dengan sistem pembelajaran bertaraf internasional, tentu harus didukung ketersedian buku penunjang di perpustakaan sehingga tidak mustahil pembelajaran di IAIN Samarinda sama dengan di Universitas Al-Azhar Kairo dan perguruan lain.

Sumber : antaranews.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close