Maskara Favorit Kering? Gunakan Obat Tetes Mata agar Cair Kembali


Lia Cikita 2017-03-02 18:41:05 Tips 327 kali

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Kabar28.com, - Maskara menjadi perangkat andalan kecantikan wanita untuk membantu memiliki bulu mata yang lentik. Namun, yang kerap terjadi maskara kesayangan menjadi kering dan sulit diaplikasikan.

Ya, penyebab maskara menjadi kering lantaran Anda bisa jadi kurang rapat dalam menutupnya. Terlalu sering menaikturunkan aplikator maskara yang membuat udara masuk ke dalamnya juga menjadi alasan lain maskara menjadi kering.

Tapi, eits, jangan terburu-buru membuangnya, ladies. Anda masih bisa lho menyelamatkan maskara dengan cara mudah berikut.

Rahasianya terletak pada obat tetes mata. Dalam sebuah botol kecil baru, tuang obat tetes mata, lalu teteskan pada aplikator maskara sebanyak 2-4 tetes. Cara ini diklaim bisa membuat formula yang terkandung dalam maskara menjadi baru dan tidak kering lagi.

Tidak disarankan mengganti obat tetes mata dengan air biasa, pasalnya hal tersebut dapat menimbulkan masalah pada kandungan maskara yang berjenis waterproof. Maskara menjadi lebih menggumpal dari sebelumnya.

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan merendam maskara pada rebusan air hangat. Demikian seperti dikutip MarieClaire, Kamis (2/3/2017).

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close