Trik Simpel Usir Bau Perengus Daging Domba


Mutiara Safitri 2017-03-02 12:53:34 Tips 220 kali

Daging Domba (Foto : Istimewa)

Kabar28.com,- Selain daging kambing, banyak jenis daging lain yang kerap digunakan dalam proses pemasakan. Misalnya daging domba, tapi kadang aroma khas dari daging domba membuat orang ogah mengolahnya.

Ya, domba dan kambing memang memiliki aroma khas yang cukup menyengat. Bagi sebagian orang, aroma ini mengganggu dan tak jarang justru mengurangi selera makan. Tapi tenang, penggemar olahan domba tetap bisa makan tanpa terganggu aroma khas yang dikenal dengan sebutan prengus ini.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan aroma khas dari domba. Pertama adalah menggunakan rempah beraroma harum seperti rosemary dan thyme. Campurkan rempah ini dalam bumbu yang digunakan untuk mengolah domba. Anda juga busa menambahkan 1 sendok teh perasan jeruk lemon. Bahan ini bisa membantu mengurangi bau prengus dan menggantinya dengan bau aromatik khas rempah.

Selain menambah rempah, bahan lain juga bisa digunakan saat mengolah daging domba. Rebus daging domba atau kambing dengan tambahan cuka putih sebanyak 2 cangkir. Rebus daging hingga matang dan empuk. Cuka bisa dengan ampuh menyerap bau khas kambing.

Cara lain yang bisa dilakukan adalah setelah domba direbus hingga matang, bawa dagingnya keluar ruangan. Udara yang mengalir bisa membuat aroma domba yang menyengat agak berkurang. Jangan lupa untuk membuka jendela di dapur atau menyalakan kipas angin supaya aroma domba tidak berputar di area dapur dan mengundang pening di kepala.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close