Polres Muara Enim Gelar Pelatihan Jurnalis Bagi Anggotanya


Junaedi Abdillah 2017-03-01 19:01:48 Muara Enim 108 kali

Foto bersama Polres Muara Enim, PT BA dan PWI Muara Enim. (foto : siswanto)

Muara Enim, Kabar28.com — Polres Muara Enim bekerjasama dengan PT Bukit Asam (PTBA) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muara Enim menggelar pelatihan kehumasan dan jurnalistik bagi 50 orang personel Polres Muara Enim, terdiri dari bagian personel Satlantas serta Polsek yang ada di wilayah Polres Muara Enim.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan, SIK MSi tersebut, berlangsung selama satu hari, Rabu (1/3) di Aula Kamar Bola PTBA menghadirkan narasumber pelatihan dari Humas PTBA dan PWI Muara Enim.

Kabag Operasional Polres Muara Enim Kompol Zulkarnain dalam sambutannya ketika membuka kegiatan ini meminta agar para peserta mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh.

“Pelatihan humas dan jurnalistik ini bertujuan agar anggota polisi dapat membuat tulisan atau narasi yang baik dan benar dalam bentuk berita. Jadi ikutilah dengan sunguh-sungguh,” tegas Zulkarnain.

Ditambahkan dia, melalui pelatihan ini diharapakan setiap personel semakin paham bagaimana cara kerja wartawan dalam membuat berita.

“Sebagai corong dinas kita harus paham bagaimana wartawan mengumpulkam berita, apa saja yang dibutuhkannya dan disiapkan untuk
pemberitaan,” ujar dia.

Sementara itu Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan disela-sela pelatihan menekankan kepada seluruh peserta dari personel Polres Muara Enim agar bisa menjadi peliput setiap kegiatan dan pemberitaan yang berhubungan dengan kegiatan Polres Muara Enim dan bisa bekerja sama dengan para awak media yang ada di Muara Enim.

“Saya berharap kepada seluruh anggota yang mengikuti kegiatan ini agar bisa berbicara di depan masyarakat atau menguasai ilmu-illmu public speaking, agar dapat memberikan informasi yang akurat dan tepat kepada masyarakat. Selanjutnya juga agar bisa mengerti dan paham bagaimana cara mengagenda sebuah berita,” pungkasnya. (Sis)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close