7 Tips Merawat Gigi Setelah Usia 25 Tahun


Mutiara Safitri 2017-02-28 11:19:33 Tips 420 kali

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Kabar28.com,- Jika usia Anda telah melewati 25 tahun, itu berarti proses penuaan sel telah dimulai. Anda harus mulai mengambil perawatan ekstra untuk kesehatan.

Seperti kita ketahui, penuaan daapt memberikan banyak efek negatif kepada tubuh dan kesehatan secara umum. Ketika sel-sel tubuh mulai merosot, proses pembaharuan sel tidak sehat seperti ketika masih muda, fungsi organ tubuh juga mulai melambat.

Misalnya, kekuatan ingatan mulai melemah seiring bertambahnya usia, sel-sel otak kita merosot. Penyakit jantung menjadi cukup umum pada orang yang semakin tua.

Namun, menjaga gigi tetap sehat dapat membantu mencegah masalah kesehatan tersebut, karena rongga terkait dengan sejumlah penyakit jantung. Nah, kini Anda sudah tahu bahwa gigi adalah bagian penting dari tubuh, terlepas dari fungsinya.

Berikut tips perawatan gigi agar tetap sehat setelah melewati usia 25 tahun:

Tips 1

Batasi konsumsi makanan asam dan manis. Karena, ketika usia Anda terus bertambah, komponen makanan tersebut dapat merusak gigi dengan cepat.

Tips 2

Jaga mulut terus terhidrasi dengan minum air yang cukup. Karena, mulut kering dapat menyebabkan gigi berlubang. Seperti kita tahu, gigi berlubang pada akhirnya menyebabkan sejumlah penyakit yang berkaitan dengan pertambahan usia.

Tips 3

Penting untuk menggunakan sikat gigi yang tepat untuk membersihkan gigi Anda. Ketika usia bertambah, gigi Anad tidak sekuat dulu lagi, sehingga sikat gigi yang keras dapat merusak mereka.

Tips 4

Ketika Anda beranjak tua, pastikan membilas gigi dengan obat kumur berbahan fluoride setiap hari. Hal ini akan membantu membersihkan kuman dan menjaga gigi tetap sehat.

Tips 5

Gigi kita hanyalah tulang, sehingga dapat terpengaruh ketika usia terus bertambah, seperti halnya sendi. Sehingga, mengonsumsi makanan yang kaya kalsium dan vitamin D sangat penting untuk memeliharan kesehatan serta kekuatan gigi.

Tips 6

Jika Anda seseorang yang menggunakan gigi palsu, pastikan untuk rutin mengunjungi dokter. Karena, dokter dapat mendeteksi masalah dan infeksi yang disebabkan penggunaan gigi palsu.

Tips 7

Pijat gusi Anda setiap hari seiring pertambahan usia. Memijat gusi dapat meningkatkan sirkulasi darah ke gigi Anda, sehingga meningkatkan kesehatan mereka.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close