Tips Makan Enak di Pesta Tanpa Takut Gendut


Mutiara Safitri 2017-02-27 11:52:13 Tips 199 kali

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Kabar28.com,- Siapa yang tidak tergoda dengan jamuan makan malam. Baik itu di pesta pernikahan, ulang tahun teman, atau sekadar kumpul keluarga. Agar Anda tetap dapat menyantap hidangan lezat, tanpa perlu khawatir gemuk, tentu ada triknya.

Menurut Naomi Erawati Lestari, psikolog klinis dari lightHOUSE, menyarankan, untuk mengatur budget kalori mulai dari makan pagi dan siang. Pengaturan bisa dikontrol dari pilihan menu yang dikonsumsi.

"Misalnya pagi dan siang kita kecilin kalorinya. Di pagi hari kita bisa memilih makanan dengan kalori yang kecil, tetapi dengan porsi yang banyak. Pilih buah-buahan atau sayur-sayuran," jelasnya.

Cara ini juga berlaku saat Anda santap makan di siang hari. Dengan begitu, Anda bisa mengoptimalkan asupan kalori di malam hari.

Kendati demikian, Anda perlu tahu bagaimana caranya menyantap menu lezat, tanpa perlu mencemaskan kenaikan berat badan. Naomi punya solusi untuk mengatasi kecemasan Anda.

"Nah, untuk malam kita bisa spend lebih banyak kalori. Utamakan terlebih dahulu protein dan sayuran. Nasi kita santap di akhir saja," terangnya.

Nasi bisa dipilih sebagai makanan terakhir, karena pastinya Anda ingin mencicipi makanan lainnya sebelum kenyang. Bila masih lapar, Naomi menambahkan, Anda boleh mengambil nasi sedikit-sedikit saja. Jangan lupa untuk menerapkan prinsip mindful eating dengan menikmati sajian lezat, ya!

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close