Trik Murah Meriah agar Rumah Lebih Aman Saat Kamu Travelling


Mutiara Safitri 2017-02-27 09:25:50 Tips 241 kali

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Jakarta, Kabar28.com, - Saat bepergian, rasa was-was kerap menghantuimu karena meninggalkan rumah tanpa ada yang menjaga. Memasang Closed Circuit Television (CCTV) adalah cara paling umum untuk membuat rumah lebih aman dari kejahatan.

Selain memasang CCTV, kamu mungkin harus mencoba trik lainnya agar lebih tenang selama jauh dari rumah. Agar rumah lebih aman, coba simak beberapa trik murah meriah berikut ini.

Jangan update di sosial media saat akan pergi

Tahan tanganmu agar tidak gatal untuk meng-update di sosial media tentang ke mana kamu dan keluarga akan pergi. Hal ini dapat mengundang niat jahat, terutama jika banyak temanmu di sosial media yang tahu persis di mana kamu tinggal.

Pura-pura say goodbye

Saat meninggalkan rumah, meski tak ada siapa pun di rumah, kamu bisa berpura-pura mengucapkan selamat tinggal dengan suara agak keras. Ucapkan “Pergi dulu ya!” sembari melambaikan tangan. Mungkin saja ada orang yang memiliki niat kurang baik tengah mengawasi rumahmu. Tingkahmu akan mengesankan ada orang di rumah.

Letakan beberapa pasang sandal di luar rumah

Letakan beberapa pasang sandal di depan pintu. Orang yang memiliki niat jahat bisa jadi akan enggan masuk ke dalam rumah karena berpikir rumahmu ternyata tidak kosong.

Manfaatkan lampu otomatis

Jika kamu hanya menyalakan lampu biasa, pada siang hari akan tetap menyala dan membuat orang lain tahu bahwa rumahmu kosong. Karena itu, kamu bisa memanfaatkan lampu otomatis. Lampu semacam itu dapat menyala otomatis saat petang tiba.

Manfaatkan safe deposit box di bank

Mulai sekarang, kamu bisa mulai memikirkan untuk menyewa safe deposit box di bank guna menyimpan barang berharga. Amankan perhiasan dan surat-surat penting milik keluargamu. Saat akan bepergian, kamu pun tak akan merasa khawatir.

Jangan lupa melapor ke kepala RT dan titipkan ke tetangga

Jangan lupa memberitahu ke kepala RT dan tetangga bahwa kamu sekeluarga akan pergi beberapa hari. Dengan cara ini, kepala RT dan tetangga bisa membantu mengawasi rumah yang kamu tinggalkan sementara waktu.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close