Konsep Keliru Seputar Magang


Mutiara Safitri 2017-02-26 14:22:37 Pendidikan 243 kali

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,– Bagi mahasiswa, mencari banyak pengalaman melalui magang bisa menjadi kesempatan besar. Sebab, kegiatan magang yang dijalani tidak hanya akan memberikanmu pengalaman berharga, tapi juga banyak hal berharga lainnya.

Berikut ini sejumlah konsep keliru yang kerap dipikirkan mahasiswa seputar dunia magang. Apa saja?

Tidak Bermanfaat

Kegiatan magang tentu akan memberikanmu banyak hal berharga. Magang merupakan jalan untuk mencari kesempatan, sehingga kamu bisa berbagi bantuan dan idemu.

Dapat Bayaran

Mungkin beberapa kesempatan magang yang ada juga menawarkan bayaran. Namun, bayaran yang kamu dapatkan bukanlah segala-galanya, karena apresiasilah yang seharusnya kamu cari saat pekerjaanmu berhasil diselesaikan dengan baik.

Kesempatan Kerja

Kesempatan magang yang ada mungkin bisa menjadi jalan untuk kamu medapatkan tawarkan kerja di tempat tersebut. Tapi, yang sebenarnya harus kamu pahami adalah bahwa magang ini adalah kesempatanmu mencari apa yang kamu sukai maupun tidak.

Tidak Ada Perhatian

Walaupun kamu adalah anak magang, tapi bukan berarti apa yang kamu lakukan tidak diperhatikan oleh atasan. Jika kamu aktif dalam membagi ide dan meminta apa yang dibutuhkan, pengalamanmu akan bertambah.

Tugas Magang

Jika kamu memang menginginkan magang secara full time, beri tahukan atasanmu. Kamu juga sebenarnya bisa bertanya apa tugas yang akan kamu kerjakan, selain itu berapa lama jam magangmu.

Magang di Perusahaan Ternama

Untuk mencari pengalaman, apalagi magang, kamu tidak perlu memaksakan diri untuk diterima magang di sebuah perusahaan ternama. Kamu bisa mencoba magang di mana saja, karena yang terpenting adalah kesempatanmu ini bisa meningkatkan kemampuanmu. 

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close