Ini Trik Makeup Agar Wajah Tampak 2x Lebih Menarik


Lia Cikita 2017-02-26 09:07:19 Tips 285 kali

Ilustrasi Penggunaan make up (Foto : Istimewa)

Kabar28.com, - Makeup bisa membuat wanita terlihat lebih cantik dan menarik. Ada banyak trik makeup yang bisa diterapkan untuk mendapatkan hasil riasan wajah yang sempurna. Tapi menurut penelitian, Anda sebenarnya hanya memerlukan lima tips saja agar tampil dua kali lebih cantik dalam beberapa menit. Seperti apa tipsnya yang telah terbukti secara ilmiah?

1. Warna Kontras dengan Kulit Pada Riasan Mata

Menurut para pakar dari Psychology Today, memakai warna eyeshadow untuk mata yang kontras dengan warna kulit bisa membuat wajah lebih cantik secara instan. Warna kontras antara area mata dan kulit didefinisikan sebagai sebuah simbol kecantikan. Itulah sebabnya kenapa makeup mata smokey eyes yang cenderung gelap pada kelopak hingga pelupuk mata banyak disukai wanita saat berdandan. 

Eyeshadow gelap pada mata memberikan efek kontras di kulit wajah sehingga mata terlihat lebih menonjol. Gaya makeup ini juga memberi kesan misterius sekaligus seksi. Tapi jika Anda tidak terlalu menyukai riasan smokey eyes, coba gunakan eyeshadow warna cokelat tua atau pink untuk tampilan lebih manis dan natural.

2. Efek Mata Lebih Besar

Profesor Kang Lee dari University of Toronto, seperti dikutip dari Daily Mail, dalam penelitiannya menemukan bahwa mata yang besar membuat wanita terlihat lebih menarik. Sebab, mata besar memberi kesan seseorang tampak lebih muda.

Agar mata terlihat lebih besar, rapikan alis Anda dengan menyingkirkan rambut-rambut halus di bagian bawah alis yang dekat dengan mata. Merias alis sebaiknya jangan terlalu tebal karena akan membuat wajah tampak 'berat' dan tidak natural. Kecuali jika alis Anda memang sudah tebal alami maka hanya perlu merapikan rambut-rambut kecil atau halus saja di sekitarnya. 

Gunakan alat rias alis yang memberi efek natural, misalnya brow tint, pensil alis warna cokelat atau brow powder. Hindari memakai gel brow di seluruh alis karena akan membuatnya terlihat terlalu tebal. Warnai alis dengan cara mengarsir, bukan melukisnya. Selesai di alis, samarkan kantung mata dan lingkaran gelap bawah mata menggunakan concealer, lalu goreskan garis tipis pada mata dengan eyeliner dan tuntaskan dengan maskara hitam untuk melentikkan bulu mata.

3. Lipstik Merah

Lipstik merah menjadi senjata ampuh bagi para wanita untuk tampil seksi sekaligus menarik perhatian. Memakai lipstik merah juga terbukti membuat wanita lebih percaya diri. Secara psikologis, merah menyiratkan kesan hangat, positif, dan meningkatkan motivasi. Para peneliti dari University of Manchester menemukan bahwa lipstik merah juga menarik perhatian pria ke area bibir dan mulut wanita ketika berhadapan langsung.

4. Bulu Mata Lentik dan Hitam

Mata yang terlihat lebih putih akan terlihat lebih menarik dan terkesan sehat. Untuk mendapatkan efek mata lebih putih, Anda bisa menyiasatinya dengan maskara warna hitam. Buat bulu mata menjadi lebih hitam dengan mengaplikasikan beberapa lapis maskara dengan efek menebalkan.

5. Wajah Berkilau

Survei yang dipublikasikan dalam jurnal Dermatologic Surgery mengungkapkan, pria dan wanita akan lebih tertarik pada seseorang yang memiliki kulit kecokelatan dan berkilau sehat. Anda bisa mendapatkan efe kulit berkilau dengan bronzer, highlighter atau losion dengan shimmer. 

Sumber : detik.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close