33 Persen Calhaj OI Usia Lanjut dan Resti


Lia Cikita 2017-02-21 14:04:20 Ogan Ilir 141 kali

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Indralaya, Kabar28.com, - Untuk sementara jumlah calon haji (calhaj) kabupaten Ogan Ilir (OI) tahun 2017 berjumlah 169 calhaj, 33persen diantaranya masuk katagori usia lanjut dan beresiko tinggi (Resti).

Demikian dikatakan Kasi Haji Kanmenag Ogan Ilir, H.Suryo Widarto. SAg kepada Kabar28.com, Selasa (21/2).

Lanjut Suryo, pihaknya akan memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada calon jemaah haji OI tahun 2017. Utamanya kepada calon jemaah haji yang masuk katagori usia lanjut dan beresiko tinggi, dengan cara terus memberikan perhatikan dan terus mengingatkan calon haji tersebut agar mengontrolkan kesehatannya.

“Katagori usia lanjut yakni rata rata usianya diatas 70tahun, sementara yang dikatakan masuk resiko tinggi (resti)‎ yaitu para calon jemaah haji yang mempunyai penyakit tertentu, penyakit menahun,” bebernya.

‎Menjelang keberangkatan calon haji biasanya pemerintah akan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap calhaj sebanyak tiga kali secara bertahap, untuk tahun 2017 baru satu kali diadakan pemeriksaan kesehatan (periksaan awal), nanti akan dilanjutkan pemeriksaan berikutnya dan yang terakhir akan dilakukan pemberikan vaksin kesehatan dan kekebalan tubuh.

“Untuk itu diharapkan kepada calhaj OI khususnya dari sekarang harus benar benar memperhatikan dan menjaga kesehatannya‎ dari sekarang, perbanyak olahraga, konsumsi vitamin untuk menjaga kesehatan,” pungkasnya.***(Nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close