Ini Lho Tips Mahasiswa Bagi Waktu Kuliah dan Organisasi


Lia Cikita 2017-02-21 09:06:52 Tips 285 kali

Ilustrasi Mahasiswa (Foto : Istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,  - Menjadi mahasiswa tentu tidak hanya berkecimpung dengan perkuliahan dan tugas kuliah. Ikut organisasi di kampus juga tak kalah pentingnya, sebab hal itu bisa menjadi nilai tambah saat melamar kerja nanti.

Mahasiswi Universitas Indonesia (UI), Alsya Thesia, mengatur waktu kuliah dan berorganisasi bukan hal yang sulit. Menurut dia, yang terpenting adalah komitmen dan mau bertanggung jawab.

Enggak susah bagi waktu karena sudah biasa. Kita tetap bisa punya waktu dengan keluarga tanpa harus meninggalkan tanggung jawab di kuliah atau organisasi," ucapnya. Belum lama ini.

Mahasiswi semester lima ini bergabung dalam AIESEC, sebuah organisasi mahasiswa internasional yang juga terdapat di berbagai kampus di seluruh Indonesia. Kesibukannya makin bertambah karena bergabung di sejumlah kepanitiaan lainnya.

"Kalau aku biasanya bikin perjanjian. Ketika memang istirahat atau sama keluarga, aku enggak mau diganggu. Tapi, harus meninggalkan organisasi dengan penuh tanggung jawab. Kalau ada yang perlu dokumen atau apa, mereka harus tahu cari di mana meski aku enggak ada," jelasnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh mahasiswi UI lainnya, Dio. Bergabung di organisasi mahasiswa yang sama dengan Alsya, dia pun harus pintar membagi waktu.

"Kita juga harus fokus sama organisasi yang diikuti. Walaupun sibuk, tapi aku sebentar lagi mau lulus, tinggal sidang," tandas mahasiswi angkatan 2013 itu.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close