Rutin Pakai Pelembap dan Tabir Surya, Cara Merawat Kulit untuk Remaja


Mutiara Safitri 2017-02-20 20:10:10 Tips 252 kali

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Kabar28.com,- Saat remaja, hampir pasti setiap orang akan mengalami berbagai masalah pada kulit. Mulai dari jerawat, komedo, dan lainnya.

Oleh karena itu, penting untuk melakukan perawatan kecantikan sejak dini. Ya, menginjak remaja, ada beberapa perawatan wajib yang dilakukan agar kulit tetap terjaga kecantikan dan kesehatannya.

Lalu, bagaimana perawatan kulit wajah yang tepat untuk remaja? 

Membersihkan wajah

Membersihkan wajah menjadi rutinitas yang penting untuk dilakukan oleh setiap remaja. Pilihlah jenis produk pembersih yang sesuai dengan tipe kulit wajah dan memiliki kandungan yang lembut di kulit. Ingat, jangan mudah termakan rayuan iklan yang menawarkan jenis produk pembersih tertentu.

Menggunakan pelembap

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh para remaja adalah tidak menggunakan pelembap. Padahal pelembap sangat penting untuk menjaga kulit tetap lembap. Pastikan untuk mengaplikasikan pelembap sesudah membersihkan wajah.

Mengaplikasikan cairan toner

Siapa bilang remaja tidak boleh menggunakan toner? Cairan toner berguna untuk menghindari kulit dari masalah. Pilih toner yang sesuai dengan tipe kulit wajah.

Gunakan tabir surya

Penggunaan tabir surya yang mengandung SPF sangat penting dilakukan sejak dini. Paparan sinar matahari dapat berpotensi menyebabkan masalah kulit, seperti jerawat hingga munculnya tanda-tanda penuaan. Jangan lupakan tabir surya sebelum bepergian ke luar rumah.

Eksfoliasi

Sel-sel kulit mati pada wajah dapat mengakibatkan pori-pori tertutup sehingga muncul masalah kulit. Karena itu, penting untuk melakukan eksfoliasi setiap minggunya.

Sumber : okezone.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close