Wali Kota Prabumulih Gelar Aksi Pungut Sampah Bersama Masyarakat


Redaksi Kabar28 2017-02-19 09:10:21 Advertorial 1370 kali

Wali Kota Prabumulih saat Memimpin Aksi Pungut Sampah Bersama Tim I, di Kota Prabumulih, Minggu (19/02) (Foto : Humas)

PRBUMULIH, Kabar28.com,- Wali Kota Prabumulih, H. Ridho Yahya Bersama masyarakat melakukan aksi pungut sampah, Minggu (19/02). Aksi pungut sampah ini dilakukan dalam rangka Hari Sampah Nasional Tahun 2017. Wakil Wali Kota Prabumulih, H. Andriansyah Fikri dan Sekretaris Daerah, H. Djoharuddin Aini juga turut hadir bersama masyarakat Kota Prabumulih melakukan aksi tersebut.

Kegiatan memungut sampah ini difokuskan di 8 titik Kota Prabumulih dan berakhir di Taman Kota Prabujaya, Prabumulih. Ke-8 titik itu dibagi menjadi sebanyak 8 tim. Tim I dipimpin langsung oleh Wali Kota Prabumulih, H. Ridho Yahya yang bergerak dari Rumah Dinas Wako. Sementara Tim II dipimpin oleh Wakil Walikota, H. Andriansyah Fikri yang dimulai dari Lapangan Tenis Prabumulih Barat.

Kemudian Tim III yang dipimpin Sekda, H. Djoharuddin Aini bergerak dari simpang 4 Gunung Ibul. Lalu untuk Tim IV bergerak dari simpang Taman Siswa dipimpin oleh Asisten I M. Kowi, dan Tim V oleh Assisten II M. Yusuf Arni bergerak dari Kantor Kesbangpol, serta Tim VI bergerak dari Kantor KIR Dishub dipimpin oleh Asisten III Asymuni Hambali.

Sementara Tim VII dan Tim VIII, masing-masing bergerak dari Taman Wonosari serta simpang 4 kantor Pertamina EP Prabumulih. Semua tim-tim tersebut kemudian finish di Taman Kota Prabujaya, sampah-sampah yang sudah dipungut pun ditimbang, untuk kemudian dipilah di bank sampah Prabumulih.

Wali Kota Prabumulih, H. Ridho Yahya mengatakan, kesehatan diawali dengan kebersihan lingkungan dari sampah. Apabila lingkungan bersih, maka hidup akan lebih sehat dan aktifitas kerja dapat berjalan lebih baik lagi.

“Tanpa membedakan status, sampah bersih, kita sehat. Kalau sehat, siapapun dia, baik itu pedagang, pengayuh becak, hingga saya sendiri selaku Wali Kota kerjanya tentu akan bagus. Oleh karena itu bersihkan dulu rumah kita masing-masing, itu yang penting. Apalagi bila ditambah dengan tidak membuang sampah sembarangan, maka tentu kita akan bangga dengan prestasi itu,” ujarnya

Ditambahkan Ridho, bahwa tugas membersihkan sampah bukan hanya dilakukan oleh petugas kebersihan saja, tapi juga tanggung jawab bersama semua pihak.

"Ke depan kami selaku pemerintah akan rutin melakukan aksi pungut sampah ini. Masalah sampah bukan hanya dilakukan oleh petugas kebersihan saja, tapi juga dari semua pihak, baik dari atas seperti wali kota dan jajarannya  hingga ke bawah termasuk oleh seluruh masyarakat Prabumulih," lanjutnya.

Hari Sampah Nasional Tahun 2017 juga diwarnai dengan penyerahan piagam dan sertifikat kepada lembaga, instansi dan komunitas yang peduli terhadap lingkungan. (ADV/HUMAS/RED)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close