Campurkan Air Mawar dan Glycerin, agar Kulit Tidak Kering saat Musim Hujan


Mutiara Safitri 2017-02-16 11:51:18 Tips 211 kali

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Kabar28.com,- BANYAK orang yang mengira bahwa ketika musim hujan datang, maka proteksi akan kulit bisa dilakukan agak kendur.

Padahal anggapan ini adalah salah, tak ubahnya musim panas atau kemarau. Perawatan kulit saat musim hujan pun tetap harus diperhatikan, walau udara luar tentu menjadi lebih sejuk dan dingin dibanding saat musim panas.

Tiap jenis kulit menuntut tindakan perawatan yang berbeda, lalu untuk tipe kulit kering. Bagaimana perawatan yang mustinya dilakukan?

Kulit wajah dan tubuh yang kering adalah pertanda bahwa tubuh secara keseluruhan mengalami kekurangan akan vitamin, langkah pertama yang harus dilakukan untuk si kulit kering ialah mengonsumsi air mineral sebanyak mungkin setiap harinya. Dengan air mineral yang masuk ke dalam tubuh, tidak hanya membantu melembapkan jaringa kulit dari dalam, tetapi juga mengeluarkan racun dari dalam tubuh lewat air seni.

Perawatan selanjutnya ialah dengan rutin membersih wajah menggunakan sabun pembersih yang dibuat dengan kandungan formula, yang tidak membuat kulit menjadi kering. Setelah membersihkan wajah, oleskan pelembap wajah dan air mawar ke area wajah dan kulit tubuh secara merata. Untuk si kulit kering, cairan Glycerin juga bisa difungsikan sebagai pelembap yang tidak hanya mengenyalkan dan menghaluskan kulit namun juga merangsang kesehatan jaringan kulit.

Terakhir, dalam ritual merawat wajah si kulit kering harus sangat menghindari toner yang punya kandungan alkohol. Toner yang memiliki kandungan alkohol, pastinya akan membuat kulit wajah menjadi berkurang kelembapannya sehingga lama kelamaan menjadi semakin kering.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close