Enggak Nyangka! Sarung Bantal Berbahan Satin Bisa Bikin Rambutmu bak Duta Iklan Sampo!!


Mutiara Safitri 2017-02-14 11:08:55 Tips 236 kali

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Kabar28.com,- SEMUA wanita tentu mendambakan tampilan rambut yang indah, sehat, dan terawat. Kendati demikian, untuk mewujudkannya tak bisa datang begitu saja.

Ada perlakuan khusus yang perlu rutin dilakukan serta menghindari hal-hal tertentu. Nah berikut ini Do and Dont's untuk mendapatkan rambut yang cantik, sehat, dan terawat.

Gunakan sarung bantal berbahan satin saat tidur

Siapa sangka sarung bantal yang dikenakan saat tidur dapat memengaruhi kualitas rambut Anda. Karena itu, celebrity stylist Mark Townsend, menyarankan agar memilih sarung bantal berbahan satin saat tidur.

Menurutnya, sarung bantal satin tidak akan membuat rambut kusut dan menjaga kondisi rambut tetap indah. "Material katun dapat menyerap kelembapan. Ini yang membuat kelembapan kulit dan rambut Anda hilang ketika tidur," ujar Townsend.

Jangan keramas setiap hari

Townsend menyarankan agar tidak mencuci rambut setiap hari. Keramas setiap hari membuat kulit kepala memproduksi minyak berlebih sehingga rambut menjadi lepek. Ia pun menyarankan agar mencuci rambut setiap dua hari sekali. Cara keramas pun sebaiknya disertai dengan memijat kulit kepala.

"Basahi rambut, pijat kulit kepala tanpa menggunakan sampo,” ujarnya.

Jangan lewati aplikasi kondisioner

Banyak wanita yang takut mengaplikasikan kondisioner lantaran dianggap bisa membuatnya berminyak. Padahal dengan aplikasi yang tepat, rambut tidak akan berminyak atau lepek. Pastikan untuk menerapkan kondisioner pada bagian tengah hingga ujung rambut.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close