Arema Percaya Diri Punya Kualitas Tandingi Persija


Lia Cikita 2017-02-11 12:47:23 Olahraga 283 kali

Ilustrasi Latihan Pemain Arema (Foto : Istimewa)

Kabar28.com, - Arema FC akan meladeni Persija Jakarta dalam laga lanjutan Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Malang, malam ini.

Tidak ada alasan bagi tim berjuluk Singo Edan untuk tidak percaya diri.

Segala faktor bisa dibilang berpihak kepada tim yang diarsiteki Aji Santoso tersebut.

Mulai raihan di kompetisi terakhir, rekor pertemuan, sampai dukungan suporter. Kemenangan sekaligus akan mengamankan langkah Arema menuju babak berikutnya di Piala Presiden 2017.

’’Tapi, para pemain harus tetap waspada. Sebab, Persija sekarang tentu lebih kuat (dibandingkan di Trofeo Bhayangkara),’’ kata Aji Santoso, seperti dikutip dari Jawa Pos hari ini.

Pada duel terakhir yang berlangsung 45 menit di Trofeo Bhayangkara (29/1), Arema memang menang 1-0. Namun, ketika itu penyerang andalan Persija, Bambang Pamungkas, tidak tampil.

Nah, di laga kedua grup B Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, malam nanti, Bambang hampir pasti turun. Pengalaman segudang mantan kapten tim nasional itulah yang membuat Aji mewanti-wanti pasukannya untuk waspada.

Selain itu, kemenangan 1-0 pada detik-detik terakhir yang dipetik Persija atas PS TNI memperlihatkan ketangguhan mental tim asuh Stefano Cugurra Teco tersebut.

Apalagi, selain Bambang, tim yang finis di posisi ke-14 Torabika Soccer Championship 2016 itu punya bek Ismed Sofyan dan penyerang Rudi Widodo yang berjam terbang tinggi.

’’Justru bagus kami bisa melawan klub sekelas Arema. Sebab, pemain kami yang masih diseleksi bakal benar-benar teruji,’’ ujar Teco.

Meski tujuan utama terjun di Piala Presiden adalah persiapan menuju Liga 1, Teco menganggap keberhasilan di turnamen tersebut bakal sangat mengangkat moral pemain. Karena itu, dia berharap pasukannya mampu memanfaatkan peluang lolos ke babak berikutnya.

’’Tim pemenang (laga ini) akan lolos ke babak berikutnya. Tentu saja, kami ingin mengejar itu,’’ tutur pelatih 42 tahun tersebut.

Kelebihan Arema terletak pada meratanya kekuatan. Di TSC 2016, Arema yang finis di posisi kedua adalah tim yang paling sedikit kebobolan.

Hengkangnya Hamka Hamzah dan Goran Ganchev, setidaknya yang tampak di Trofeo Bhayangkara, bisa ditutupi duet Arthur Cunha dan Bagas Adi Nugroho dengan baik. Sumber gol bisa datang dari mana saja.

Bahkan, ancaman terbesar bagi Persija malam nanti tidak hanya datang dari dua sumber gol utama Arema, Cristian Gonzales dan Esteban Vizcarra.

Tetapi, ada juga Dendi Santoso yang performanya tengah prima. Dendi-lah yang membobol gawang Persija di Trofeo Bhayangkara. Dendi juga menyumbang satu gol saat Arema menundukkan Bhayangkara FC di laga pertama grup B.

’’Semoga saya bisa mencetak gol lagi,’’ ucap Dendi.

Sumber : jpnn.com

 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close