Ini Alasan Firman Utina Terima Tawaran Bhayangkara FC


Mutiara Safitri 2017-02-07 09:51:50 Hukum 264 kali

Firman Utina (Foto : Istimewa)

Kabar28.com,- Dari segi usia dan pengalaman, Firman Utina jauh lebih senior dibanding Evan Dimas Darmono, M. Hargianto, dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

Tapi, bagi Firman Utina, keberadaan para jebolan tim nasional (timnas) U-19 itulah yang membuatnya menerima tawaran Bhayangkara FC.

“Main bareng mereka adalah impian saya,” kata Firman setibanya di Bandara Internasional Juanda kemarin (6/2) bersama mantan rekan di timnas, Bambang Pamungkas.

Impian itu selangkah lagi bakal terwujud. Besok (8/2), mantan gelandang timnas tersebut dijadwalkan meneken kontrak setahun dengan Bhayangkara FC.

Saat Bhayangkara menjalani laga kedua grup B Piala Presiden melawan PS TNI Sabtu (11/2) nanti dia kemungkinan bisa diturunkan.

Kendati senioritasnya jauh di atas Evan dkk, Firman tak lantas menempatkan dirinya sebagai panutan. Justru dari para pemain muda itu dia juga bisa belajar banyak.

“Kita saling belajar. Saya sebagai pemain baru di sini harus cepat beradaptasi dengan permainan mereka,” tutur gelandang yang sukses membawa Persib Bandung menjuarai Indonesia Super League 2014 tersebut.

Sebenarnya banyak yang menganggap Evan adalah “titisan” Firman. Kedua personel timnas Piala AFF 2014 itu dianggap memiliki gaya permainan yang sama, meski tak berarti keduanya tak bisa main bareng.

Alasan lain yang membawa Firman ke Bhayangkara adalah karena klub yang dinakhodai Simon McMenemy itu profesional. Juga punya target yang jelas: minimal menembus tiga besar.

Di mata mantan kapten timnas itu, Bhayangkara adalah tim yang sudah padu.

Materi pemain masih muda-muda dengan kualitas bagus. Karena itulah, dia optimistis target bisa diraih.

Untuk Piala Presiden, yang penting bagi Firman lolos dulu dari fase grup. “Setelah itu kita akan bicarakan bersama seluruh jajaran klub,” ucapnya.

Keberadaan Firman dan Bambang di kedatangan domestik Juanda kemarin sempat memicu kehebohan. Sejumlah pengunjung pun berebutan untuk berfoto bersama.

Keduanya pun melayani sejumlah permintaan itu dengan ramah. Sesudahnya mereka bergegas ke Malang. Di kota tersebut, skuad Bhayangkara dan Persija Jakarta—tim yang diperkuat Bambang—sekarang berada untuk mengikuti fase grup Piala Presiden.

Kamis pekan depan (16/2), kedua sahabat itu berpeluang untuk saling berhadapan di lapangan. Yakni, saat Bhayangkara bertemu dengan Persija di laga terakhir grup B.

Sumber : jpnn.com

 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close