Pemain Arsenal Diimbau Tak Jadikan Wenger sebagai Kambing Hitam


Mutiara Safitri 2017-02-04 12:17:47 Hukum 247 kali

Bek Arsenal, Shkodran Mustafi (Foto : Istimewa)

London, Kabar28.com, - Bek Arsenal, Shkodran Mustafi, berpendapat kalau Arsene Wenger tidak patut disalahkan atas hasil negatif yang diterima The Gunners dalam beberapa laga terakhir. Menurut Mustafi, para pemain seharusnya melakukan introspeksi diri dan kembali fokus mengejar target klub.

"Para pemain yang berlaga di atas lapangan, seharusnya mereka menyalahkan diri sendiri sebelum menyalahkan Wenger. Secara pribadi, saya berpikir hal pertama yang harus dilakukan adalah memarahi diri sendiri," kata Mustafi.

"Hal terpenting adalah melihat apa yang salah Anda lakukan dalam pertandingan itu. Setelahnya, baru Anda menyalahkan orang lain. Kami harus mengambil tanggung jawab tersebut dan menjawabnya lewat perfrorma di atas lapangan," tutur Mustafi.

Kekalahan 1-2 dari Watford pada pekan ke-23 Premier League (31/1/2017), masih membekas dalam diri para penggawa Arsenal. Dalam laga itu, tim Meriam London harus kebobolan dua gol hanya dalam tempo 13 menit.

Hal tersebut diyakini merusak mental skuat Arsene Wenger. Apalagi, mereka akan bersua Chelsea yang sedang berada dalam performa gemilang pada pekan-24 Premier League di Stamford Bridge.

Kendati demikian, Shkodran Mustafi menyatakan akan tampil total dalam pertandingan nanti. Sang pemain menilai jika meraih tiga poin kontra Chelsea bisa mengangkat moral Arsenal.

"Arsenal harus benar-benar fokus dari awal sampai akhir laga. Chelsea sedang berada dalam situasi terbaik. Mereka telah bermain dengan baik dan mereka memiliki rencana, serta identitas permainan. Akan tetapi, ini adalah kesempatan untuk membuat segalanya kembali benar," tutur Mustafi.

Saat ini, Arsenal menempati posisi ketiga di klasemen sementara Premier League dengan koleksi 47 poin, tertinggal sembilan poin dari Chelsea. The Gunners membutuhkan kemenangan pada laga melawan Chelsea agar bisa tetap menjaga peluang meraih gelar Premier League pada musim ini.

Sumber : bola.com

 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close