Senyum Bahagia Siswa Sekolah 3T Ketika Terima Bantuan Pustaka Digital


2017-02-01 10:51:42 Pendidikan 542 kali

Telkom Undang Siswa Terluar, Terdepan dan Terpencil (Foto: Istimewa)

Cibinong, Kabar28.com - Wajah para pelajar di sekolah terluar, terdepan dan terpencil (3T) ini tampak semringah. Mereka bersyukur kini belajar bisa lebih mudah dengan adanya akses internet.

Mereka adalah para pelajar dari SMA 1 Sabang, SMP Keterampilan Negeri 9 Merauke, SMA 2 Nunukan, dan SMA 1 Soe Flores. Mereka mewakili sekolah-sekolah yang diberikan bantuan oleh PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Telkom memberikan bantuan Broadband Learning Center (BLC) dan Pustaka Digital (PaDi) dengan tujuan mengedukasi masyarakat Indonesia, khususnya pelajar. Bantuan diberikan di Stasiun Pengendali Utama Satelit Telkom, Cibinong, Jawa Barat, Senin (30/1) lalu.

"Terimakasih Telkom, sekolah kami pendidikannya jadi lebih modern. Sebelum ada bantuan dari telkom masih banyak kendala jaringan yang kami hadapi, namun setelah ada bantuan ini, jaringan internet jadi lebih mudah dan mengakses internet menjadi lancar," ungkap Jefri Rafli Pasha, siswa SMAN 1 Sabang.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Kepala Sekolah SMP Keterampilan Negeri 9 Merauke Alberthus B. Tamberan. Alberthus mengatakan saat ini sudah ada 10 unit komputer dari Telkom. Pustaka Digital saat ini bisa digunakan semua siswa untuk menambah keterampilan dengan mudah dan cepat.

"Karena kami merupakan SMP keterampilan, jadi banyak manfaatnya, semua bisa kami dapat melalui PaDi itu. Sekolah kami ada jurusan tata boga dan lainnya, itu sangat membantu sekali," jelas Alberthus.

Sementara itu Chief Technology Officer (CTO) Telkom Abdus Somad Arief menjelaskan Pustaka Digital merupakan hasil kerja sama dengan Balai Pustaka. Pustaka Digital memberikan akses gratis terhadap buku-buku seluruh pustaka di seluruh Indonesia.

"PaDi bersama Balai Pustaka memberikan akses gratis untuk buku-buku pelajaran maupun semuanya di pustakanya Balai Pustaka. Free untuk para pelajar dan pekerja, sekarang sudah di atas 1.000 yang diberikan PaDi di seluruh Indonesia," jelas pria yang akrab disapa ASA ini.

Sumber: detik.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close