Seluruh SMA dan SLTP Padang Panjang UNBK


Mutiara Safitri 2017-01-30 12:15:07 Pendidikan 107 kali

Ilustrasi Pelatihan Tata Cara Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Kepada Siswa (Foto : Istimewa)

Padang Panjang, Kabar28.com,- Seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) di Padang Panjang, Sumatera Barat akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini.
"Semua sekolah direncakan melaksanakan UNBK," kata Kepala Dinas Pendidikan Padang Panjang Desmon di Padang Panjang, Senin.
UNBK yang akan dilaksanakan April hingga Mei 2017 itu dipusatkan di sejumlah sekolah yang memiliki sarana dan prasarana pelaksanaan ujian tersebut.
"Kami memiliki dua sekolah kejuruan dan satu SLTP yang memiliki sarana komputer. Ujian akan dipusatkan di tiga sekolah tersebut," katanya.
Untuk tingkat SMA katanya, yang memiliki sarana komputer SMKN I dan SMKN II serta SLTP 2. "Pelaksanaannya pelajar SMA bisa memakai sarana yang ada di SLTP dan demikian sebaliknya," ujarnya.
Untuk saat ini, pihak Dinas Pendidikan dan sekolah mempersiapkan segala sesuatunya untuk pelaksanaan UNBK itu.
"Sekolah akan memberikan pelatihan bagaimana tata cara pelaksanaan UNBK itu kepada siswa," katanya.
Anggota DPRD Padang Panjang Hendra Saputra berharap pelaksanaan UNBK di daerah itu tahun ini bisa terlaksana dengan baik.
Padang Panjang sendiri memiliki 12 SLTP, baik itu swasta maupun negeri dan enam sekolah setingkat SMA baik itu swasta maupun negeri dengan jumlah murid sekitar 2.800 lebih.

Sumber : antaranews.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close