Garam Banyak Manfaatnya! Relaksasi Tubuh Hingga Haluskan Kulit Wajah


Lia Cikita 2017-01-26 10:40:24 Tips 313 kali

Garam dapat menghaluskan kulit wajah (foto : istimewa)

Kabar28.com, terapi garam disebutkan sebagai salah satu metode paling alami dan efektif untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit.

Dengan kandungan potassium, magnesium, kalsium dan zat-zat lain yang bermanfaat. Terapi garam bisa digunakan untuk mencerahkan kulit, relaksasi hingga meredakan ruam-ruam pada kulit, dan lain-lain. Penasaran bagaiamana mengaplikasikan terapi garam ini? simak uraiannya berikut ini, seperti dikutip Boldsky, Kamis (26/1/2017).

Relaksasi

Butiran garam mengandung banyak zat yang dapat membuat tubuh menjadi relaks dan nyaman secara alami. Dengan begini, maka stress dalam pikiran dan tubuh bisa berkurang secara perlahan.

Cara membuatnya :

Memanfaatkan garam untuk relaksasi kulit caranya dengan mencampurkan 1/3 gelas berisi garam ke dalam air hangat dalam bak mandi atau bathub. Aduk hingga garam larut dalam air, baru rendam tubuh ke dalam bathub untuk merasakan sensasi relaks.

Menghaluskan kulit

Seperti yang sudah disebutkan di atas, selain berguna untuk membersihkan kulit. Garam juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit.

Cara membuatnya:

Campur ¼ sendok makan garam dengan ½ gelas minyak zaitun dan minyak kelapa. Aduk dalam satu wadah hingga menjadi pasta kental, gunakan pasta ini sebagai scrub untuk wajah. Voila! kulit wajah akan terasa halus dan bercahaya.

Meredakan infeksi kulit

Garam dengan kandungan zat anti-peradangan jadi salah satu bahan alami yang pas untuk digunakan sebagai pereda infeksi pada kulit.

Cara membuatnya :

Tuangkan 2 sendok makan garam dalam air hangat, ambil kain bersih lalu basahkan dengan air garam tersebut. Aplikasikan kain yang sudah dibasahkan dengan air garam tersebut ke area kulit yang mengalami infeksi, cara ini juga bisa digunakan untuk menyembuhkan luka terbuka pada kulit.

Sumber : okezone.com

 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close