Belanja Online Tinggi, Asperindo Tangkap Peluang Distribusi Barang


Arie Perdana Putra 2020-10-17 21:14:33 Palembang 17 kali

PALEMBANG, Kabar28.com,- DPW Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo), melaksanakan Musyawarah Wilyah (Muswil) ke- IX memilih ketua baru periode 2020-2024, di Palembang, Sabtu (17/10/2020).

Ketua Umum Asperindo, H.M.Feriadi SA mengatakan, Asperindo sudah terbentuk di seluruh Indonesia dan 6 kabupaten/kota di Sumsel. Saat ini, 

Asperindo sudah banyak menjalin kerjasama dengan instansi pemerintah.

"Walaupun saat ini masih Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat Covid-19, namun belanja online masih tinggi. Meningkatnya belanja online akan meningkatnya distribusi, pengiriman barang-barang oleh saller atau market place, dan ini harus bisa ditangkap oleh anggota Asperindo," katanya.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asperindo Sumsel, Muhammad Daud, dirinya akan melakukan evaluasi internal dan memikirkan regenerasi kepemimpinan dalam organisasi. Evaluasi dan regenerasi merupakan keniscayaan yang mesti dilakukan oleh DPW Asperindo Sumsel secara berkala. Evaluasi yang dimaksud adalah untuk melihat capaian dan tantangan yang dihadapi dalam kurun waktu tertentu. Sementara generasi diperlukan untuk memastikan estafet kepemimpinan tetap berlanjut dari waktu ke waktu.

"Jika dievaluasi dan regenerasi dilakukan secara konsisten dan taat azas, dipastikan DPW Asperindo mampu menjawab tantangan yang semakin mengglobal dan kompetitif. Karena itu program evaluasi dan regenerasi selalu dilakukan secara bersamaan, evaluasi dilakukan untuk menemukan faktor kelebihan sekaligus kekurangan yang dimiliki oleh DPW Asperiondo Sumsel. Kelebihan harus dipertahankan dan ditingkatkan, sementara yang kekurangan harus dilakukan pencatatan dan perbaikan untuk ke depannya," pungkasnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close