HD Bantu Korban Puting Beliung di Prabumulih


Arie Perdana Putra 2020-10-17 18:01:19 Prabumulih 16 kali

PRABUMULIH, Kabar28.com,- Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD), memberikan bantuan BPPS-BTLH, Produk Usaha Mikro dan masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Jungai Kecamatan Rambang Kapak Tengah, Kota Prabumulih, Sabtu (17/10/2020).

Adapun Desa yang terkena becana puting beliung adalah Desa Talang Batu, Kelurahan Tanjung Rambang, Desa Jungai, dan Desa Karang Bindu yang menyebabkan 132 KK terdampak bencana.

HD menyampaikan bahwa hal terpenting saat ini adalah memberikan perhatian dan bantuan.

"Bencana yang terjadi ini merupakan warning bagi kita untuk ke depannya agar dapat mengantisipasi sebisa mungkin, untuk dapat meminimalisir kerugian yang dikarenakan bencana," ucap HD.

HD juga menambahkan, bencana ini jangan sampai menjadi trauma bagi anak - anak yang terkena bencana dan meminta PMI serta pihak terkait lainnya agar dapat mendatangkan ahli Psikologi atau Trauma Healing.

HD memberikan apresiasi kepada Badan Penanggulangan Bencana beserta dinas dan pihak terkait, atas kinerja yang cepat tanggap dalam memberikan bantuan terhadap korban bencana.

Selain bantuan Gubernur Sumsel sebanyak 143 Paket sembako untuk korban puting beliung, HD juga memberikan bantuan untuk masyarakat tedampak Covid - 19 berupa 5000 (lima ribu) paket sembako, 40 Dus Biskuit dan 2000 (dua ribu) masker.

PMI Prov Sumsel juga turut memberikan bantuan berupa kit hygiene sebanyak 135 paket, bantuan 1000 (seribu) paket sembako dari Banksumselbabel,.

Tak hanya itu, HD juga menyerahkan bantuan dari Presiden RI sebesar Rp2,4 juta per orang untuk 750 pedagang mikro. Batuan Stimulan Perumahan Swadaya Layak Huni dari Kementerian PUPR RI masing-masing sebesar Rp17.500.000 per unit. (ril)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close