LKS Sumsel Ikuti Perlombaan, Berikut Sekolah yang Mengikutinya


Arie Perdana Putra 2020-10-16 15:46:48 Pendidikan 25 kali

PALEMBANG, Kabar28.com,- Bertempat di kantor Dinas Pendidikan (Disdik) provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dilakukan pelepasan siswa untuk Kegiatan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tingkat Nasional 2020 yang langsung dipimpin oleh Pelaksana Tugas Disdik Provinsi Sumsel Reza Fahlevi didampingi Kepala Bidang SMK Disdik Sumsel Dra. Erlina yang dilakukan lewat daring atau online, Jumat (16/10/2020).

Dikatakan Erlina, tadi sudah dilepas oleh Plt Disdik provinsi Sumsel untuk kontingen Sumsel. Sumsel mengikuti 32 bidang lomba, 2 bidang lomba pameran digital,  total ada 39 yang diikuti, dimana dihadiri oleh Kepala Sekolah (Kepsek), guru pembimbing, dan siswa secara langsung dari Sumsel yang mewakili untuk tingkat Nasional.

"karena saat ini masa pandemi corona virus disease nineteen (covid-19) kita lakukan secara daring, LKS tahun ini baru pertama kalinya dilakukan secara daring, beda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya", ujarnya. 

Kemudian, LKS dilakukan dirumah masing-masing siswa.Tetapi ada beberapa bidang yang tidak memungkinkan dilaksanakan dirumah karena peralatan itu sulit, maka dilakukan disekolah, tetap diadakan disekolah dengan melaporkan dan koordinasi dengan pihak panitia untuk lomba LKS ditingkat Nasional, ungkapnya. 

Masih menurutnya, untuk peserta LKS SMK tingkat Nasional tahun 2020 yang mengikuti adalah dari SMK Negeri 2, SMK Negeri 3, SMK Negeri 4, SMK Negeri 5, SMK Negeri 6, SMK Negeri 7, SMK Muhammadiyah 1, SMK Aisyiyah, SMK Kesehatan Athalla, SMK Negeri 1 Indralaya, dan masih banyak lainnya, katanya.

Lanjutnya, untuk bidang lomba yang sudah melaksanakan lomba pada tanggal 12-15 Oktober 2020 adalah SMK YPS Prabumulih, SMK Negeri 7, dan SMK Negeri 6. LKS ini seharusnya dilaksanakan secara normal di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, namun karena covid-19 terpaksa dilaksanakan secara daring, bebernya.

Ditambahkanny, harapannya tentu saya sangat besar  untuk LKS ditahun 2020, dimana ditahun 2019 kita mendapatkan juara harapan satu untuk Sumsel, dan untuk ditahun 2020 minimal kita mendapatkan 1 medali Emas semua tangkai lomba yang kita ikuti, tegasnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close