HD Minta Pemkab Banyuasin Bebaskan Lahan di Suak Tapeh untuk Pembangunan Tol


Arie Perdana Putra 2020-10-15 22:39:30 Banyuasin 25 kali

BANYUASIN, Kabar28.com,- Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru bersama Bupati Banyuasin, H. Askolani melaksanakan Groundbreaking Pembangunan Tol Trans Sumatera Ruas Palembang-Betung, di Desa Mainan, Kecamatan Sembawa, Kamis (15/10/2020).

Dalam kesempatan itu, Herman Deru berharap Exit Tol nantinya dekat dengan pemukiman warga, agar manfaat jalan Tol dapat dirasakan masyarakat.

"Saya minta kepada Pemkab Banyuasin untuk dapat membebaskan 20 persen lahan yang belum terselesaikan di Suak Tapeh, agar progres pembangunan ini cepat selesai.

Terkait dengan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN ), HD mengatakan, hal itu membutuhkan sinergitas dari berbagai sektor salah satunya infrastruktur, seperti yang selama ini ia lakukan di kabupaten/kota se- Sumsel.

"Pembangunan Tol ini merupakan solusi untuk mengurai kemacetan di Palembang-Betung,  semoga dengan adanya jalan tol ini dapat mendorong peningkatan ekonomi di wilayah Sumsel, serta memberikan kenyamanan berkendara bagi masyarakat," pungkasnya.

Menurut Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, Hedy Rahadian, Tol bukanlah tujuan pembangunan.

"Melainkan instrument dalam membangun wilayah agar dapat mengembangkan beberapa sektor, khususnya pertumbuhan ekonomi," katanya.

Danang Pankesit, selaku Kepala Badan Pengatur Jalan Tol menyampaikan, pembangunan tersebut akan memberdayakan sub kontraktor lokal.

"Khususnya yang ada di Sumsel, dan melibatkan UMKM yang dapat berkontribusi pada Rest Area yang akan dibangun nanti," ujarnya. (ril)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close