Peserta Diklatpim Sumsel Kunjungi Lampung


Arie Perdana Putra 2020-09-30 20:57:35 Nasional 33 kali

LAMPUNG, Kabar28.com,- Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Nasional Tingkat II Angkatan XVIII Provinsi Sumatera Selatan, yang digelar sejak 27 Agustus lalu saat ini memasuki tahap Visitasi atau Kunjungan ke Lapangan dengan tujuan Provinsi Lampung.

Kegiatan Visitasi dipimpin Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, Edward Juliartha, Rabu (30/9/2020).

Dikatakan Edward, tema Visitasi PIM II adalah strategi pelayanan publik dalam pemberdayaan pelaku UMKM dalan era Revolusi Industri 4.0. Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan suatu pengalaman yang berkaitan untuk bisa mengeksplorasi, mengadopsi dan mengadaptasi dan akhirnya akan mampu meningkatkan potensi daerah.

"Tujuan yang diharapkan menyusun analisis terhadap issue aktual, dan permasalahan yang dihadapi serta usulan untuk mengatasi masalah yang ada dan mencegah masalah agar tak terulang dikemudian hari. Yang terpenting adalah bagaimana antar individu bisa berkomunikasi, berkolaborasi satu sama lain dan sinergitas dapat terjalin," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Sekda Lampung Fahrizal Darminto, berharap para peserta dapat memperoleh sesuatu yang bisa diadaptasi.

 

"Kemudian bisa dikembangkan kembali, sehingga bermanfaat pada banyak orang khususnya masyarakat Lampung dan Sumsel," harapnya.

Untuk diketahui Peserta Visitasi PKN tingkat II angkatan XVIII berjumlah 54 peserta, berasal dari seluruh Indonesia. Untuk Lokus dilakukan di Kota Bandar Lampung, Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Tanggamus dan Kota Metro. (ril)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close