Tanjung Atap Siap jadi Desa Wisata dan Mandiri


Arie Perdana Putra 2020-09-22 17:55:50 Ogan Ilir 37 kali

INDRALAYA, Kabar28.com,- Pemerintah Desa Tanjung Atap, Kecamatan Tanjung Batu berencana membangunan kawasan wisata yang terintegrasi dengan desain pengembangan area desa.

Rencana brilian itu dipresentasikan kades setempat, Firmansyah dalam Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan Perencanaan Pembangunan Desa tahun 2021, Selasa (22/9/2020).

Dikatakan Firman, sudah saatnya Tanjung Atap menjadi desa mandiri dan terdepan melalui peningkatan ekonomi dan taraf hidup rakyat.

"Kami berharap kawasan wisata yang akan dibangun mampu mendatangkan income bagi desa, melalui wisata ikan terbesar di Ogan Ilir. Selain itu sebagai pusat desa, di sana akan didirikan Alun-alun, dan Gazebo untuk menjadi area singgah bagi pengunjung," katanya.

Menurutnya, di area terbuka akan ditanam ribuan pohon kelapa sawit sepanjang jalan, untuk memperindah panorama alam di kawasan itu. 

“Kami ingin pembangunan akses jalan tersebut selaras dengan program penghijauan desa yang ramah lingkungan. Bahkan sebagai destinasi wisata akan kita siapkan 1.000 kolam ikan untuk area memancing dan budi daya ikan,” imbuhnya.

Kolam tersebut, diperuntuhkan untuk seluruh warga desa dengan ketentuan satu kolam untuk 5 Kepala Keluarga. Bila pengelolaannya berjalan, baik maka perekonomian masyarakat akan meningkat. 

"Kami juga menyiapkan kerangka rencana, yaitu fasilitas lapangan bola kaki dan futsal, serta area pacu untuk lomba bidar. Bahkan sudah disiapkan titik pantau udara dari Gedung Pamsimas, yang dilengkapi Flaying Fox," pungkasnya. (rel)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close