DPRD Sumsel Setujui Raperda yang Diajukan Pemprov


Arie Perdana Putra 2020-09-21 21:55:31 Palembang 26 kali

PALEMBANG, Kabar28.com,- Sekda Sumatera Selatan H. Nasrun Umar, mengikuti Rapat Paripurna XV DPRD Sumatera Selatan, Senin (21/9/2020).

Agenda Rapat kali ini merupakan penyampaian pendapat Fraksi-fraksi terkait tiga Raperda, yang sebelumnya telah mengajukan tiga Raperda.

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, H Muchendi Machzareki.

Adapun tentang tiga pengajuan Raperda yang sebelumnya telah ditetapkan dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Sumsel yaitu, Raperda tentang pembentukan BUMD Agribisnis, Raperda tentang perubahan bentuk badan hukum perusahaan daerah Prodexim menjadi Perusahaan Perseroan Daerah Prodexim (Perseroda), dan Raperda tentang penyelenggaraan dan pengelolaan perpustakaan.

Secara umum Fraksi-Fraksi menyampaikan tanggapan dan harapan adanya upaya Pemprov Sumsel dalam peningkatan PAD, dengan mengimplementasikan isu kerakyatan, utamanya soal Pendidikan dan Kesehatan serta penguatan ekonomi masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

Semua Fraksi pada umumnya sangat mendukung hal tersebut dapat memberikan manfaat dan dapat meningkatkan pengetahuan, kecerdasan, dan kesejahteraan masyarakat yang berkualitas, terintegrasi dan berkesinambungan serta menyediakan layanan perpustakaan kepada masyarakat secara cepat dan tepat. (ril)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close