23 September KPUD OI Tetapkan Paslon Peserta Pilkada


Arie Perdana Putra 2020-09-14 21:57:19 Ogan Ilir 77 kali

INDRALAYA, Kabar28.com,- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Ogan Ilir (OI) melakukan rapat pleno terbuka perdana dalam penyampaian hasil verifikasi dokumen, persyaratan bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati pada pilkada serentak 9 Desember mendatang, Senin (14/9/2020).

Ketua KPUD OI, Massuryati mengatakan, dari hasil verifikasi dokumen persyaratan kedua pasangan bakal calon, yakni Panca Wijaya Akbar–Ardani dan Ilyas Panji Alam–Endang PU Ishak, semuanya dinyatakan lengkap dan tidak ada perbaikan.

"Sesuai PKPU Nomor 10 tahun 2020, KPU menyampaikan hasil verifikasi persyaratan bakal calon bupati dan wakil bupati telah sesuai ketentuan. Hari ini kita menyampaikan langsung kepada pasangan calon dan semuanya lengkap, tidak ada perbaikan,” katanya.

Lanjutnya, setelah hasil verifikasi pihaknya akan menetapkan pasangan calon (paslon) pada 23 September mendatang, dan besoknya dilakukan pengundian nomor paslon dengan terbuka di depan kantor KPUD.

"Selain itu juga untuk daftar pemilihan sementara (DPS), kami sudah menyelesaikan rekapitulasi pleno pemutakhiran data. Terjadi peningkatan, pada pemilihan presiden kemarin berjumlah 288.973 menjadi 295.914 pemilih,” terangnya. (rel)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close