Jika Corona Terus Merebak Pengangguran akan Bertambah


Arie Perdana Putra 2020-09-13 21:43:03 Palembang 22 kali

PALEMBANG, Kabar28.com,- DPD Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Palembang, gelar dialog dengan tema "Nasib Sektor Pendidikan dan UMKM di Tengah Pandemi Covid-19", di salah satu cafe Palembang, Minggu (13/9/2020).

Ketua DKW Garda Bangsa Sumsel M. Oktafiansyah mengatakan, karena wabah Covid-19 anggaran terpotong dari Rp10,6 Triliun menjadi Rp4 Triliun. Banyak program pemerintah yang hingga sekarang belum terealisasi karena anggaran juga habis, dan hal tersebut menjadi kendala.

"Kalau ke depan terus belajar online, mahasiswa ataupun siswa mulai dari SD hingga perguruan tinggi sangat terkendala. Maka dari itu harus ada solusinya," katanya.

Sementara, Ketua DPD PGK Palembang Samsul Bahri menambahkan, kalau kondisi pendidikan dan UMKM terus terpuruk seperti sekarang maka akan banyak pengangguran.

"Ketika pendidikan tidak ada bantuan dari pemerintah, maka banyak siswa dan mahasiswa berhenti sekolah atau kuliah karena tidak ada biaya, atau bantuan dari pemerintah untuk keluarganya, maka itu akan menjadi dampak dan akan terjadi pengangguran massal," ungkapnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close