PGRI dan SEAMEO CECCEP Jalin Kerjasama


Arie Perdana Putra 2020-09-11 21:30:01 Pendidikan 135 kali

PALEMBANG, Kabar28.com,-  Universitas PGRI Palembang bersama Southeast Asian Ministers of Education Regional Center for Early Childhood Care and Education and Parenting (SEAMEO CECCEP) melakukan perjanjian kerjasama, Jumat (11/9/2020).

Acara ini dihadiri oleh Ketua YPLP Universitas PGRI Palembang Hj. Meilia Rosani, Rektor Unversitas PGRI Palembang H. Bukman Lian, Wakil Rektor II Yasir Arafat, Wakil Rektor III Sukardi, serta para dan Kaprodi di lingkungan Universitas PGRI Palembang.

Adapun dari Delegasi dari SEAMEO CECCEP yakni Direktur SEAMEO CECCEP, Dwi Priono, Deputi Direktur Program Mr. Ith Vuthy,, Deputi Direktur Administrasi Elis Rosdiawati, dan Kepala Divisi Advokasi dan Kerjasama Irwan Gunawan.

Rektor Universitas PGRI Palembang, H. Bukman Lian berharap kerjasama tersebut terus berkembang dan memberikan manfaat yang baik kepada kedua pihak.

"Kerjasama ini akan dilakukan penelitian dan pengembangan, pelatihan, seminar, simposium dan workshop khususnya dalam bidang pendidikan anak usia dini," ujarnya.

Ketua YPLP Universitas PGRI Palembang, Hj. Meilia Rosani juga berharap kerjasama tersebut akan meningkatkan minat dari mahasiswa untuk menempuh pendidikan khususnya pada prodi PAUD.

"Nantinya akan didirikan laboratorium pendidikan, sehingga dapat bermanfaat bagi prodi PAUD untuk mempersiapkan alumni yang berkualitas," ungkapnya.

Sementara, Direktur Program SEAMEO CECCEP, Dwi Priono menyampaikan ada 3 fokus kerja utama yang dilakukan oleh SEAMEO CECCEP, yaitu melakukan research and development, capacity building, dan advokasi dan partnership.

"Kerjasama yang dilakukan yakni dalam bidang penelitian, pengembangan kapasitas, advokasi dan kemitraan di bidang PAUD dan pendidikan keluarga," katanya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close