Barcelona Raih Poin Penuh di Anoeta Stadium, Luis Enrique: Selangkah Lagi.


2017-01-20 10:34:24 Hukum 245 kali

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menyebut kemenangan atas Real Sociedad membuat timnya selangkah lagi menembus semifinal Copa del Rey.

San Sebastian, Kabar28.com - Luis Enrique, memuji performa anak asuhnya saat menang 1-0 atas Real Sociedad pada leg pertama perempat final Copa del Rey, Kamis (19/1). Bagi Enrique, hasil ini membuat Barca selangkah lagi menembus semifinal.

"Ini merupakan langkah awal tim ini menuju semifinal. Kendati pertemuan kedua masih akan berlangsung nanti, setidaknya kemenangan ini mendorong kami keluar dari situasi sulit yang sempat membelenggu kami," ujar Enrique.

"Tim ini telah bekerja dengan keras dengan segala usaha, sikap dan konsentrasi yang tetap terjaga. Saya menyoroti soliditas yang diperagakan oleh tim. Kami berhasil menguasai pertandingan ini dari mereka," lanjutnya.

Melawat ke markas Sociedad di Estadio Municipal de Anoeta, Blaugrana turun dengan skuat terbaiknya. Los Cules pun berhasil mengunci kemenangan dengan skor 1-0. 

Gol tunggal Barcelona disarangkan Neymar pada menit ke-21 lewat titik putih. Hadiah penalti itu diberikan wasit setelah Neymar dijatuhkan Aritz Elustondo di kotak terlarang. 

Pada leg kedua perempat final, giliran Barca yang menjamu Real Sociedad di Camp Nou, Kamis (12/1). Mereka hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke semifinal Copa del Rey. 

"Hasil ini memaksa mereka berkerja ekstra keras di kandang Barcelona Tentu saja mereka akan mencoba mencetak gol, dan itu akan membuat permainan akan berlangsung secara menarik," tambah pelatih asal Spanyol itu.

Sumber: bola.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close