Matsama MAN 2 Palembang Dilakukan Secara Daring


Arie Perdana Putra 2020-07-13 23:32:17 Pendidikan 28 kali

Kepala MAN 2 Palembang

PALEMBANG, Kabar28.com,- Memasuki awal Semester Gazal Tahun Pelajaran 2020/ 2021, tentunya juga menjadi awal kegiatan bagi peserta didik baru.

Diawali dengan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama). Jika tahun-tahun sebelumya Matsama dilakukan secara langsung, tahun ini dilakukan dalam jaringan (Daring), karena pandemi covid-19 yang masih melanda Kota Palembang. Senin (13/7/2020).

Kegiatan Matsama dilakukan secara online dengan menggunakan aplikasi video confrance, yang wajib diikuti oleh seluruh peserta didik baru MAN 2 Palembang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengenalan kepada peserta didik baru tentang lingkungan MAN 2 Palembang baik secara fisik maupun non fisik terkait dengan peraturan, tata tertib, organisasi dan ekstrakurikuler, sistem pembelajaran di MAN 2 Palembang dan lain sebagainya.

Matsama dibuka Kepala MAN 2 Palembang, Hazdi dengan menyapa peserta didik baru melalui video confrance, di aula MAN 2 Palembang yang diikuti oleh Panitia dari OSIS MAN 2 Palembang dan Tim TSI MAN 2 Palembang.

Melalui daring Kepala MAN 2 Palembang memperkenalkan secara singkat sejarah dan keadaan MAN 2 Palembang.

Selain itu, Kepala MAN 2 Palembang juga memberikan pengarahan kepada peserta didik baru.

“Pada situasi pandemi covid-19 saat ini belum memungkinkan kita untuk bertatap muka dan belajar secara langsung di madrasah, namun sekarang diselenggarakan secara virtual sehingga memungkinkan semuanya dapat ikut serta. Saya ucapkan selamat datang kepada para peserta didik baru MAN 2 Palembang, tuntutlah ilmu dengan dengan niat yang lurus untuk mendapat ridho dari Allah SWT,” ujar Hazdi.

Diakhir sambutan Kepala MAN 2 Palembang mengajak seluruh peserta didik baru agar menonton Video di channel YouTube MAN 2 PALEMBANG, mengenai profil MAN 2 Palembang sehingga peserta didik baru walaupun belum bisa datang secara langsung namun dapat mengenal MAN 2 Palembang dengan melihat gambaran umum MAN 2 Palembang melalui video. (rel)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close