4.000 Generasi Penerus Berhasil Diselamatkan dari Bahaya Narkotika


Redaksi Kabar28 2020-06-02 11:18:31 Ogan Komering Ilir 417 kali

Suasana pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu di Mapolres OKI, Selasa (02/06/2020). (Foto: Istimewa)

KAYUAGUNG, Kabar28.com,- Sebanyak 525 gram barang bukit (BB) narkotika jenis sabu dimusnahkan di Mapolres OKI, Selasa (02/06/2020). Pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu tersebut dipimpin langsung Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kasat Narkoba Iptu Agung Wijaya Kusuma.

Dikatakan Iptu Agung, barang bukti tersebut merupakan hasil ungkap kasus selama sebulan terakhir terhitung sejak 22 April 2020. “Total seberat 525 gram, jika dipaketkan akan menghasilkan 4.000 paket jenis sabu,” ungkapnya.

Kasat mengaku jika pihaknya terus berupaya menekan angka penyebaran dan penyalahgunaan narkotika, khususnya di wilayah hukum Ogan Komering Ilir.

“Kita terus berupaya untuk membasmi peredaran narkoba di OKI, karena dapat merusak generasi penerus bangsa. Dari BB yang baru kita musnahkan itu saja sudah 4.000 paket, maka asumsinya 4.000 pula generasi penerus yang berhasil kita selamatkan,” ungkap Iptu Agung.

Sementara itu, Advokat Sepriadi Firasat, S.H.,M.H. mengatakan, pemusnahan barang bukti narkoba ini sudah sesuai prosedur menurut Pasal 91 UU Nomor 35 Tahun 2009. Menurutnya, apa yang telah dilakukan Satuan Narkoba Polres OKI patut diapresiasi.

“Kita bangga atas ungkap kasus narkoba Polres OKI, namun kita juga patut prihatin karena ternyata masih maraknya peredaran narkoba di Bumi Bende Seguguk yang kita cintai ini,” ungkap Putra Asli OKI yang juga tergabung dalam Anggota GANN Kabupaten OKI ini.

Advokat Sepriadi juga meminta agar pemerintah terus mengedepankan sosialisasi terhadap pencegahan penyalahgunaan narkotika. “Dengan banyaknya kasus yang terungkap, itu artinya tindakan pencegahan masih belum maksimal. Kita harapkan semua elemen turut terlibat dalam pencegahan penyalahgunaan narkotika, tidak hanya tugas polri dan pemerintah saja, tapi seluruh komponen lapisan masyarakat turut andil dalam mensosialisasikan tentang bahaya narkotika,” bebernya.

Dikatakannya pula, sebagai salah satu Anggota GANN OKI, pihaknya siap menjadi mitra Polres OKI dalam pencegahan dan edukasi masyarakat terkait bahaya penyalahgunaan narkotika.

Hadir pula Kepala BNN Kabupaten OKI, Wakil Ketua Pengadilan Kayuagung dan perwakilan dari Kejaksaan Negeri Kabupaten OKI. (wrd/rel)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close