Guardiola Bersikap Aneh Setelah Manchester City Dihajar Everton


C.A. Mouliyane 2017-01-18 11:37:06 Hukum 351 kali

Manajer Manchester City asal Spanyol, Josep Guardiola.

MANCHESTER, Kabar28.com, - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, dikabarkan Mirror, Rabu (18/1/2017), justru mengucapkan selamat kepada para pemainnya setelah The Citizens menyerah empat gol tanpa balas dari Everton, di Goodison Park, Minggu (15/1/2017). 

Kemenangan Everton ditentukan gol-gol Romelu Lukaku, Kevin Mirallas, Tom Davies, dan Ademola Lookman. Bagi Pep Guardiola, ini adalah salah satu kekalahan terbesar dalam kariernya. 

Seperti dilansir Mirror, Pep Guardiola tak bisa menyembunyikan kekecewaan setelah pertandingan berakhir. Namun, saat menggelar jumpa pers, ia justru tidak mengkritik penampilan Kevin de Bruyne dkk, yang sepanjang laga terlihat beberapa kali melakukan kesalahan. 

Sepanjang laga, berdasar catatan Premier League, Manchester City menciptakan lima peluang emas dari 13 usaha, dengan penguasaan bola 70 persen, sedangkan Everton melepaskan empat tembakan akurat dari enam percobaan.

Hanya saja, menurut Mirror, ucapan selamat Pep Guardiola kepada para pemain Manchester City merupakan bentuk permainan psikologis dari sang manajer. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu berharap hal tersebut dapat membangkitkan motivasi para pemain timnya. 

Hasil melawan Everton adalah kekalahan ketiga dari tujuh pertandingan Manchester City di ajang Premier League. Hingga pekan ke-20, Manchester City berada di posisi kelima klasemen sementara dengan perolehan poin 42, terpaut 10 angka dari Chelsea di peringkat pertama. 

Pada pertandingan berikutnya, Manchester City akan menghadapi Tottenham Hotspur, di Etihad Stadium, Minggu (22/1/2017). 

Sumber: Bola.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close