Jelang Pilkada Palembang, Sejumlah Kandidat Bermunculan


Arie Perdana Putra 2020-05-22 17:52:01 Palembang 50 kali

PALEMBANG, Kabar28.com,- Politik di Palembang beberapa tahun ke depan dipastikan seru. Karena geliatnya sudah mulai kelihatan. Beberapa figur sudah mulai melakukan pendekatan kepada masyarakat.

Hal ini dikatakan salah satu tokoh masyarakat Palembang, Suparman Romans, ketika dibincangi di ruang kerjanya, Jum'at (22/5/2020).

"Ada beberapa nama yang sudah beredar luas di media dan menjadi opini publik, kita sebut saja H. Nasrun Umar, Hj. Fitrianti Agustinda, Ratu Dewa, Akbar Alfaro yang cukup serius dan mempunyai peluang menjadi Palembang 1," katanya.

Jika dibedah satu-satu mulai dari Fitrianti Agustinda sebagai Wakil Walikota (Wawako) Palembang, belum bisa dikatakan akan maju, karena setiap aktivitasnya dalam kapasitas sebagai Wawako Palembang.

"Selain sebagai Wawako Palembang, beliau adalah kader PDIP dan selalu dua atribut itu yang dipakai atau digunakan setiap interaksi kepada masyarakat, belum secara pribadi, jadi belum ada simbol-simbol yang ditunjukkan akan maju sebagai kandidat," bebernya.

Lanjutnya, begitu juga Ratu Dewa, selalu setiap pergerakannya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang, dan Ketua PBSI (bulu tangkis).

"Berbeda dengan H. Nasrun Umar, beliau lebih agak sedikit terang, ada aktivitas dan ada publikasi yang sudah individualistik, tidak bawa-bawa jabatan sebagai Sekda atau administrasi, ataupun organisasi apapun, jadi memakai pola-pola ini merupakan pola sosialisasi untuk kepentingan suksesi itu yang saya tangkap dan lihat di lapangan.

"Yang dilakukan oleh Fitrianti Agustinda dan Ratu Dewa, itu bisa dikatakan hampir sama polanya, artinya polanya adalah beliau kapasitas sebagai pejabat Pemkot Palembang. Sementara H. Nasrun Umar walaupun beliau memiliki jabatan formal sebagai Sekda provinsi Sumsel dalam beberapa publikasi dan sosialisasi, beliau tidak mencantumkan jabatan sebagai posisi Sekda tapi sebagai pribadi," pungkasnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close