BRI Tetap Layani Kebutuhan Uang Sebelum dan Sesudah Lebaran


Arie Perdana Putra 2020-05-19 22:54:16 Palembang 118 kali

PALEMBANG, Kabar28.com,- Ditengah meluasnya wabah pandemi virus disease (covid-19) di Indonesia, yang juga berdampak pada diprovinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada khususnya, kota Palembang pada umumnya, tidak membuat menyurutkan daripada jam dan hari operasional daripada perbankan, salah satunya datang dari PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) tetap dilaksanakan kegiatan hingga menjelang lebaran, ujar Pimpinan Cabang PT. BRI (Persero) Kapten A. Rivai R. Mochammad Yogiprayogi saat ditemui ruang kerjanya, Selasa (19/5/202).

Dikatakan oleh Yogiprayogi, bahwa bank BRI Kantor Cabang Utama (KCU) Kapten A. Rivai akan tetap buka seperti hari biasanya hingga menjelang lebaran. Dipastikan akan lebih ramai dibandingkan saat ini. Karena di bank BRI memiliki banyak program bantuan sosial (bansos), penyaluran gaji pegawai baik dari TNI/Polri, lain-lainnya dan juga Tunjangan Hari Raya (THR) yang mulai cair. Bansos itu akan disalurkan kepada masyarakat serta siap melayani transaksi perbankan baik secara langsung maupun elektronik channel (e-channel), ungkapnya. 

Kemudian, dari bank BRI telah menyiapkan tim teknisi yang akan berkeliling memeriksa seluruh Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang tersebar di seluruh kota Palembang, bahkan juga yang berada diluar kota Palembang yang dibawah daripada KCU ini. Diperkirakan terdapat 70 sampai 90 ribu Kartu Keluarga (KK) yang akan melakukan pencairan gaji, THR dan bansos, sehingga karyawan bank BRI harus siap sedia melayani kebutuhan masyarakat. Bank BRI akan memastikan tetap beroperasi selama menjelang lebaran dan hari ketiga sesudah lebaran, bebernya. 

Masih menurutnya, bank BRI sebagai bank koordinator akan mengikuti jadwal operasional Bank Indonesia (BI). Disinggung mengenai program penukaran uang kecil. Bahwa untuk penukaran uang kecil, BRI tetap menyediakan pelayanan tersebut, namun hanya dilakukan pada Kantor Cabang Utama (KCU) untuk saat ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Pencadangan uang yang akan digunakan dalam proses penukaran uang kecil, BRI telah memproyeksikan sekitar 16 M, tegasnya. 

Ditambahkannya, ketersediaan uang di atm dicadangkan 2 kali lipat dari 100 persen. Meskipun begitu, BRI yakin terhadap siklus perputaran uang yang terjadi di ATM disebabkan di ATM yang memiliki dua layanan, yakni layanan setor dan tarik tunai, namun untuk perputaran uangnya tetap stabil. Sedangkan untuk pelayanan Mobile Banking BRI mengalami peningkatan. Dan dalam mengatasi kendala ATM yang bermasalah, BRI telah menyiapkan tim teknisi yang siap memperbaiki kerusakan ATM tersebut secepatnya dan sistem pada setiap ATM terkoneksi ke Kantor, pungkasnya. (tim)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close