20 Mei, PSBB di Palembang Mulai Diterapkan


Arie Perdana Putra 2020-05-18 22:28:25 Palembang 71 kali

PALEMBANG, Kabar28.com,- Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru mengaku akan menandatangani peraturan Wali Kota Palembang terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada 20 Mei 2020. Artinya, dalam waktu yang sama PSBB sudah berlaku, namun penerapan sanksinya baru dilakukan pada 2 hari usai lebaran.

"Jadi tanggal 20 Mei 2020 nanti aturannya akan saya tandatangani dan secara otomatis tentu PSBB sudah dapat berjalan," katanya usai rapat koordinasi dengan Pemkot Palembang, Senin (18/5).

Meski PSBB Palembang nantinya sudah mulai berjalan, kata Deru, butuh beberapa hari untuk mensosialisasikannya kepada masyarakat sehingga nantinya mereka sudah mengerti dan patuh atas aturan yang telah dibuat. Dengan begitu, untuk sanksi PSBB itu sendiri akan efektif diterapkan 2 hari usai Lebaran.

"Sebab suksesnya PSBB itu harus didukung juga dengan peran serta masyarakat. Jadi meski PSBB nantinya telah berlaku tapi sifatnya masih sosialisasi dulu," katanya.

Menurutnya, pelaksanaan PSBB itu sebenarnya bisa dilakukan sejak pengajuannya disetujui oleh Menteri Kesehatan RI. Namun dalam pelaksanaannya perlu peraturan kepala daerah yang tersusun dengan baik, dan disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing. (red)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close