Penurunan Occupancy Sangat Berpengaruh, Hotel Maxone Siapkan Long Stay dan Paket Lainnya


Arie Perdana Putra 2020-04-09 00:43:16 Ekonomi 76 kali

PALEMBANG, Kabar28.com,- Perkembangan perhotelan dikota Palembang makin hari makin memprihatinkan situasinya, bagaimana tidak dengan adanya wabah pandemi covid 19 atau Virus Corona membuat hotel semakin down, namun tidak terlalu dirasakan untuk hotel Maxone yang berada di jalan R. Sukamto ini, karena untuk okupansinya masih cukup tinggi, dan alhamdulillah masih lumayan dibandingkan hotel lain. Sedikit mengalami penurunan yakni pada restaurannya, maka dari itu kita mensiasatinya dengan kerjasama dengan aplikasi, demikian dikatakan oleh General Manager Hotel Maxone Abdul Ajib saat ditemui ditempat kerjanya, Rabu (8/4/2020).

Dikatakan Abdul Ajib, bahwa untuk okupansi hunian lumayan besar dibandingkan daripada tempat lain, tetapi juga ada pengaruh untuk tingkat hunian, mengalami penurunan occupancy, dan pasti berpengaruh ke kami juga. Tapi alhamdulillah kita masih diangka 30 persen yang terisi dari jumlah kamar yang ada. Namun walaupun begitu, ada juga dampak lain yakni dari semua kegiatan yang sudah terjadwal dikita terpaksa dimundurkan, bisa jadi pada bulan Juni atau Juli untuk pelaksanaan kegiatannya. Sedangkan dari pegawai juga kita melakukan pengurangan. Untuk total jumlah pegawai kita ada 40 pegawai, karena kondisi saat ini yang tidak mungkinkan untuk dikerjakan semuanya, maka kita bagi dua, 20 pegawai untuk 2 minggu pertama, dan sisanya lagi untuk dua minggu selanjutnya, ya kita lakukan bergantian dari semua sektor, dan kita juga memiliki pegawai harian, maka kita lakukan rumahkan, untuk pekerja harian sendiri ada 10 orang, ujarnya. 

Kemudian, dan setelah wabah ini pulih akan kita panggil kembali, tapi itu tergantung dari si pekerja apakah masih mau bekerja atau tidak. Kita juga ikut menuruti apa yang dianjurkan oleh pemerintah, yang mana dari pihak hotel juga kita menyiapkan alat untuk pengukuran suhu badan, hand sanitizer, masker yang kita jual untuk tamu yang stay disini dengan harga sangat terjangkau. Jadi, jika ada tamu yang mau check in kita lakukan pengukuran suhu badan, dan tamu itu sebelum melakukan check in, tangannya menggunakan cairan pembersih. Dan dari hotel sendiri melakukan penyemprotan Disinfektan setiap 2 hari sekali ke seluruh area hotel, dan untuk yang sering dipegang seperti handle pintu masuk hotel, handle pintu kamar, tombol lift, dan lainnya kita lakukan pembersihan secara rutin supaya terjaga kebersihan dan keamanannya, ungkapnya. 

Lanjutnya, untuk menyikapi dari wabah covid 19 ini, kita juga menyediakan paket murah yakni long stay berlaku mulai April hingga bulan Juni 2020, syaratnya langsung bayar cash dimuka yakni 4 juta itu type superior, dan belum termasuk breakfast. Kita ada dua promo yakni Work From Hotel (WFH) itu sudah termasuk kamar, breakfast dua orang, makan siang untuk 1 orang, makan malam untuk 1 orang, dan laundry dengan harga 485 ribu permalam. Ada juga paket para medis yakni diharga 465 ribu permalam, sudah termasuk room, breakfast untuk dua orang, laundry 1 orang, antar jemput tempat kerja, tanpa ada batasan jarak tempuh tapi tetap untuk wilayah seputaran Palembang, tegasnya.

Ditambahkannya, disini juga kita menyediakan makanan kemasan tapi mentah, kalau ada konsumen ingin beli dirumah tinggal dipanasi saja, ini merupakan makanan mentah, tapi bumbunya sudah jadi, nanti dirumah tinggal dipanasi sebentar. Hanya ada 4 macam yakni ayam kalasan, gurame bumbu kuning, sup iga, dan sapi lada hitam, dan tidak menutup kemungkinan bisa jadi request untuk menu lainnya. Bukan itu saja bagi masyarakat yang ingin pesan food and beverage bisa pesan melalui aplikasi yakni grab food, dimana saat ini ada diskon besar-besaran yakni 60 persen food and beverage, mulai 31 Maret hingga 19 April 2020, pungkasnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close