Untuk Tetap Bertahan The Zuri Hotel Beri Harga Kamar Spesial


Arie Perdana Putra 2020-04-06 22:29:15 Ekonomi 73 kali

PALEMBANG, Kabar28.com - Perkembangan perhotelan dikota Palembang makin hari makin memprihatinkan situasinya, bagaimana tidak dengan adanya wabah pandemi covid 19 atau Virus Corona membuat salah satu hotel yakni The Zuri Hotel memutar otak untuk tetap bertahan walaupun kondisi saat ini sedang mengalami penurunan dari semua sektor sehingga beberapa langkah dari manajemen untuk mengatasi masalah ini, demikian dikatakan oleh General Manager The Zuri Hotel Darwin Siahaan saat ditemui ditempat kerjanya. 

Dikatakan Darwin, untuk hotel The Zuri Palembang berdampak terhadap tingkat hunian sangat signifikan, dan mungkin semua hotel akan mengalami kondisi ini di seluruh Indonesia khususnya, dan kota Palembang pada umumnya. Kita hanya tiap hari itu rata-rata 10 kamar terisi, dan tidak bisa lagi untuk mengadakan acara. Kita dari The Zuri Hotel Palembang mengikuti semua saran daripada pemerintah, sehingga semua aktifitas yang berbau acara langsung kita batalin, bahkan yang sudah booking-booking juga kita batalin semua, dan kita menuruti peraturan pemerintah. Dan kondisi ini membuat aktifitas hotel menjadi total terlock down semua untuk aktifitas dihotel, dan ini dialami oleh rekan-rekan hotel disekitar Palembang juga, ujarnya. 

Kemudian dari pihaknya juga melakukan langkah yang tepat untuk menekan angkah pengeluaran daripada hotel ini karena adanya wabah ini, yakni salah satunya kita merumahkan karyawan baik yang tetap ataupun kontrak. Untuk jumlah total pegawai baik tetap dan kontrak di The Zuri Hotel ada 123 pegawai. Dari 123 itu kita bagi menjadi dua setiap 2 minggu sekali kita lakukan itu, jadi sekitar 60 orang yang bekerja. Dan sisanya kita rumahkan. Bukan hanya itu saja untuk pegawai harian juga kita berlakukan, itu ada 39 orang, setelah kondisi aman maka akan kita panggil kembali. Itu juga berlaku dari tingkat GM sampai kebawah, ungkapnya. 

Lanjutnya, inilah langkah yang diambil oleh perusahaan karena dalam kondisi saat ini bebannya sangat besar, dan kita juga tidak tahu sampai kapan ini berakhir. Namun kita harapkan wabah Covid 19 ini secepatnya berakhir. Kita berharap juga kepada pemerintah untuk bisa membantu, karena banyak tenaga kerja yang dirumahkan selama dua minggu, itu dilakukan rooling, kita harapkan pada pemerintah memahami terhadap kondisi ini terhadap hunian. Kita juga terbeban juga pada listrik, semua listrik kita juga otomatis kita melakukan saving cost habis-habisan, bertahan untuk dua ketiga bulan kedepan, seandainya juga selesai untuk wabah ini, pemulihan tingkat hunian lagi kedepan, kemungkinan recarve sampai akhir tahun, kemungkinan pada tahun ini melakukan survive total untuk hotel-hotel ini, tegasnya. 

Ditambahkanya kita harapkan kepada pemerintah untuk bisa mengerti situasi dunia pariwisata saat ini, yang memang sangat berdampak negatif terhadap tingkat hunian. Maka dari itu kita berikan harga khusus untuk kamar dari harga normal 788 ribu untuk room superior, saat ini menjadi 550 ribu permalam, itu sudah termasuk breakfast untuk dua orang, dan juga free untuk kolam renang. Untuk breakfast kita antarkan ke room atau kamar. Bagi yang bosan dirumah bisa untuk melakukan liburan dihotel, karena dari segi kebersihan terjamin, karena setiap saat kita bersihkan oleh petugas kita. Kita hanya menyediakan Room atau kamar saja, tidak untuk restauran, karena kita tutup. Tapi bagi yang bosan makanan dirumah, bisa pesan ke kita yakni bisa menghubungi ke telepon dengan reservasi 0711-5556389, maka akan kita antarkan, minimum belanja yakni 150 ribu keatas, dan free ongkos kirim, pungkasnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close