GM Hotel Wyndham: Kita Terapkan Pencegahan Covid-19


Arie Perdana Putra 2020-04-04 13:23:47 Ekonomi 85 kali

PALEMBANG, Kabar28.com - Saat ini didunia sedang dilanda dengan wabah Covid 19 atau virus Corona, sehingga beberapa perekonomian mengalami gangguan yang sangat signifikan terutama disektor industri perhotelan, terutama dikota Palembang. Itu juga dirasakan oleh Hotel Wyndham yang berada di Jakabaring yang berada dikawasan OPI Mall, demikian dikatakan oleh General Manager Hotel Whndam Palembang George Wenur saat dihubungi via sellular, Sabtu (4/4/2020).

Dikatakan Goerge, bahwa untuk hotel Wyndham saat ini masih beroperasi walaupun dikota Palembang saat ini sedang dianjurkan untuk Work From Hotel antisipasi meluasnya penyebaran wabah virus Corona inu. Untuk dihotel, kita hanya memperketat safety and Hygienis serta tamu-tamu yang masuk harus melewati pemeriksaan, disana ada body temp check, dikasih hand sanitiser dan kita sedang mempersiapkan  wash basin (tempat cuci tangan) utk di depan loby agar tamu-tamu bisa mencuci tangan dan kita juga menyediakan utk orang yg lewat depan hotel agar bisa mencuci tangan mereka, ujarnya.

Kemudian, untuk jam operasional kita, tidak ada perubahan jam, hanya saja kita hanya membuka 1 restaurant dari biasanya, dan untuk jarak tempat duduk antara 1 meja dengan yang lainnya jarak kita perlebar, jadi hanya 1 keluarga yang bersamaan dan kita menyarankan untuk tidak bergerombol atau berkumpul dalam satu meja. Bukan hanya itu saja kami juga neyemprotkan disinfectant secara rutin, mohon di check di IG dan FB kami program-program pembersihan dan penyemprotan disifectant secara rutin, ungkapnya. 

Masih menurutny, setiap kamar yang baik melakukan Check In ataupun Check Out, kami selalu bersihkan, dan juga kita semprotkan disinfectant terlebih dahulu sebelum kamar dibersihkan dan di make up, semua handle pintu toilet, handle pintu masuk lobby, pintu restaurant kita sanitasi begitu juga pintu dan tombol Lift. Kita hanya bergantian dan para Manager dengan sukarela rela dengan salary yang disesuaikan, dan kita bergantian. Kita tidak ada PHK tapi hari kerja kita kurangi sekarang masing-masing kerja 3 hari, dan 2 hari unpaid leave per minggu 2 hari libur, bebernya. 

Lanjutnya, kita juga menyediakan Froozen Food. Karena wabah ini banyak dirugikan. Mulai dari tingkat okupansi yang melakukan check ini sangat turun jauh dari biasanya. Untuk total kamar kita 257 room, tapi kita hanya buka 3 lantai sekitar 60 kamar bergantian, ini karena dampak dari wabah ini. Dan untuk lining sektor ada juga, dan semua pasti berdampak negatif apalagi sekarang Sumatera Selatan (Sumsel) ada beberapa daerah yang sudah Zona merah, pungkasnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close